Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Pasupati Kembali Mengukir Prestasi dalam Kejuaraan Bupati Cup X

Pasupati Kembali Mengukir Prestasi dalam Kejuaraan Bupati Cup X

berita 05/05/2023

Suksma Journey — Paskibra Suksma atau yang kerap kita kenal dengan Pasupati berhasil menenteng piala tetap dalam ajang Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) Bupati Cup X yang diadakan oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Gianyar di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Minggu (30/4). LKBB Bupati Cup X tahun 2023 mengangkat tema “Sedekada Derap Langkah Pemuda Menuju Indonesia Maju”. Tujuan diadakannya LKBB Bupati Cup X adalah untuk membina dan mewujudkan karakter generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa.

Lomba ini diikuti oleh SMA/K se-Kabupaten Gianyar. Tim Paskibra Suksma mengirim perwakilan 14 orang peserta. Prestasi Paskibra Suksma dalam LKBB Bupati Cup X berhasil membawa pulang 4 piala dengan rincian sebagai berikut, yaitu mendapatkan piala tetap, Juara Umum I, Juara Formasi Terbaik, serta Juara Favorit.

I Wayan Nugie Nugraha dengan posisi sebagai Danton mengaku motivasinya ikuti lomba LKBB karena diberikan tanggung jawab dan Nugie sendiri sudah pernah mengikuti lomba di ajang Provinsi. Sehingga, dia ingin menetapkan juara untuk Suksma karena tahun ini, satu-satunya kesempatan Paskibra Suksma untuk menetapkan piala. Ia juga memaparkan persiapannya untuk lomba ini, “Persiapan dari pasukan kami yaitu, mulai latihan dari awal bulan Maret, kami latihan selama 2 bulan,”

Nugie mengungkapkan kesan dan pesannya mengikuti LKBB Bupati Cup X, “Kesannya pasti senang, karena dari sekian banyak peserta kami berhasil menetapkan piala dan saya berharap semoga ke depannya Paskibra Suksma tetap bertekad menetapkan piala kembali. (int & ern)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :