Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berawal dari Kegagalan, Usaha KSPAN Suksma kini Berbuah Manis.

Berawal dari Kegagalan, Usaha KSPAN Suksma kini Berbuah Manis.

berita 23/07/2023

Suksma Journey - Mengikuti perlombaan bersama teman-teman merupakan hal yang seru, contohnya adalah 7 siswi dari SMA N 1 Sukawati  yang membentuk suatu tim untuk mengikuti perlombaan Mading. 7 siswi ini terdiri dari Ni Made Meiska Dwi Cahyani, Cokorda Istri Prita Maharani, Kadek Ira Maharani Swari Dewi, Komang Aris Natasia, Ni Luh Putu Pradea Anggreni, Putu Dia Cahaya Maharani, dan Anak Agung Mas Gayatri Dewi. Mereka mengikuti perlombaan Mading atau Majalah dinding secara ber-tim yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Mereka berhasil mendapatkan juara 1 dalam perlombaan ini. Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2023 secara offline yang bertempat di Gedung Barat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Kampus Sudirman). Mereka menerangkan bahwa informasi lomba ini didapat melalui media sosial. Dan sebelumnya mereka juga sudah pernah mengikuti perlombaan Mading tahun lalu, namun belum membuahkan hasil. Tetapi dengan pantang menyerah, akhirnya mereka dapat meraih juara tahun ini. Tentu saja mereka sangat senang dan bangga karena pada akhirnya kerja keras mereka tidak sia-sia.

Mereka mengaku, hal penting yang perlu dipersiapkan adalah semangat dan tekad, tentu jika sudah bersemangat  dan bertekad baru bisa lanjut mempersiapkan  konsep, materi, alat dan bahannya. Mereka mempersiapkan diri lumayan lama, sekitar 1 bulan lebih karena memang banyak revisi tentang materi dan konsep Mading mereka. Tantangan juga mereka hadapi pada saat perlombaan, yaitu waktu pengerjaan hanya 3 jam untuk menyelesaikan Mading. Karena itu mereka kekurangan waktu untuk menempel  hiasan yang merupakan ikon mereka. Tapi, akhirnya mereka dapat menyelesaikan mading dengan tepat waktu.

Kendala juga sempat mereka hadapi saat kumpul untuk persiapan, pada saat kumpul belum tentu seluruh anggota bisa hadir, maka dari itu mereka perlu menyesuaikan waktu hadir agar seluruh anggota dapat hadir. Sedangkan pada saat lomba berlangsung tidak ada kendala yang mereka alami, semua lancar. "Semoga kami bisa terus mengikuti lomba-lomba seperti ini, karena memang seru dan asik ketika dijalankan bersama sama. Kesannya sangat senang bisa mengikuti perlombaan ini, pengalaman yang didapatkan dan bisa ke gedung FK UNUD sangat berkesan di hati kami, selain dari juara yang kami dapatkan, kami juga sangat menikmati dan belajar dari lomba ini. Pokoknya best!” ujar Cok Prita, salah satu perwakilan dari tim mereka. (emi & int)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :