Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Peringati Hari Guru, SMA N 1 Sukawati Gelar Sejumlah Acara

Peringati Hari Guru, SMA N 1 Sukawati Gelar Sejumlah Acara

berita 25/11/2022

Suksma Journey – Peringati Hari Guru Nasional ke-77 SMA Negeri 1 Sukawati selenggarakan upacara bendera, potong tumpeng oleh I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Sukawati, salam-salaman dan pemberian hadiah kepada guru. Peringatan Hari Guru Nasional bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI), yaitu setiap 25 November.

Hari Guru merupakan hari yang bertujuan untuk memperingati bahwa peran dan jasa seorang guru begitu luar biasa dalam mencerdaskan anak bangsa. Dalam perayaan hari guru, SMA Negeri 1 Sukawati wajib melaksanakan upacara bendera. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini para guru SMA N 1 Sukawati dan OSIS mengambil alih sebagai perangkat upacara. Selain itu, upacara kali ini juga dihadiri oleh para purna guru. Adapun amanat yang disampaikan Wakasek Kurikulum, I Made Darma, S.Pd., M.Si. selaku pembina upacara berupa ucapan rasa syukur dan sambutan dari PGRI. Usai upacara, dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan dari purna guru. Setelahnya, berlangsung acara pemotongan tumpeng oleh Kepala SMA N 1 Sukawati, I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd. Tidak hanya sampai di sini, perayaan ini dilanjutkan dengan acara salam-salaman antara guru dan siswa serta pemberian hadiah kepada guru.

Menurut I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd, Hari Guru bermakna sebagai pembelajaran bagaimana kita berterima kasih kepada guru, sekolah itu ada karena siswa dan guru. Jadi, kita harus belajar menghormati guru. “Nelayan akan kehilangan mata pencahariannya jika tidak ada lautan. petani akan kehilangan pekerjaannya jika tidak ada sawah dan ladang, guru akan kehilangan pekerjaannya jika tidak ada siswa yang berbudi pekerti luhur. Maka dari itu harapan saya para guru tetap melayani anak-anak karena, sesungguhnya mereka adalah generasi bangsa dan harapan kita.”

Adapun pesan untuk para guru yang mengajar di SMA N 1 Sukawati yang turut disampaikan oleh salah satu OSIS sekaligus petugas pengibar bendera di upacara kali ini, yaitu I Putu Rama Adi Saputra, “Semangat terus mengajarnya, jangan pernah lelah buat ngajar kita, dan tetap sabar dalam mengajar kami.” (ern & lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :