Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Juara 1 Kembali Diraih Fitria dalam Ajang Perlombaan Esai

Juara 1 Kembali Diraih Fitria dalam Ajang Perlombaan Esai

berita 01/11/2022

Suksma Journey - Lagi dan lagi, Ni Kadek Fitria Parahita atau yang kerap dipanggil Fitria berhasil menyabet juara 1 pada lomba esai, yang kali ini diselenggarakan oleh Jurusan Biologi, Universitas Udayana. Lomba ini mengusung tema “Kontribusi Generasi Muda dalam Mewujudkan Diversifikasi dan Peningkatan Mutu Pangan Menuju Ketahanan Pangan” dengan waktu pelaksanaan 2 bulan. Mulai dari pendaftaran, babak penyisihan, serta final diselenggarakan secara bertahap pada tanggal 4 September 2022 hingga 9 Oktober 2022.

Fitria menceritakan bahwa sebelumnya ia dipilih untuk mengikuti lomba olimpiade biologi dengan penyelenggara yang sama. Namun Fitria memilih lomba esai setelah banyak pertimbangan. Tujuan Fitria sendiri ikuti penulisan esai ini, yaitu agar ia bisa gunakan dalam penulisan karya-karya ilmiah ke depannya. “Kita bisa gali lebih banyak ide, memahami suatu permasalahan dan angkat solusi dari permasalahan tersebut,” jelas Fitria tentang benefits yang ia dapatkan dari penulisan esai.

Adapula kendala yang dihadapi oleh Fitria dalam penulisan esai kali ini, “Tentunya banyak banget kendala, karena di lomba kali ini aku juga mikirin dua lomba yang aku ikutin dan pastinya juga ngeliat tanggal finalnya itu juga bertepatan sama final di esai UI. Jadi banyak banget kendala sebenernya dalam mengatur waktu, karena berbeda banget ide esainya,” terang Fitria.

Adapun tips and trik dari Fitria untuk menyusun esai, yaitu memahami terlebih dahulu permasalahan dan mencari solusi yang dapat terealisasikan. Juga untuk hal lainnya terutama untuk waktu, “Kalo kita udah berkomitmen untuk ikut lomba, bertanggung jawab dan berusaha untuk lakuin yang terbaik,” tambah Fitria.

Tentunya Fitria sendiri bangga bisa membawa nama sekolah lagi ke arah yang lebih baik setelah sekian lama. Tak lupa, Fitria berpesan terutama kepada kelas 10 dan 11, semasih ada waktu untuk usahakan mengikuti banyak lomba dan gali potensi diri kalian. (Emi)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :