Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Usung Tema Kearifan Lokal, Suasana Saraswati Terasa Berbeda

Usung Tema Kearifan Lokal, Suasana Saraswati Terasa Berbeda

berita 22/10/2022

Suksma Journey — SMA Negeri 1 Sukawati adakan kegiatan persembahyangan bersama dalam rangka merayakan Hari Raya Saraswati pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Tahun ini, warga Suksma dapat merasakan kembali euforia perayaan Hari Raya Saraswati yang sempat hilang akibat pandemi.

Perayaan Hari Raya Saraswati kali ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut meliputi lomba mekidung, lomba ngelawar, lomba gebogan, dan kegiatan mejaya-jaya bagi siswa kelas X, OSIS, serta guru dan pegawai Suksma.

Para siswa/i Suksma pun sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya, Ni Putu Recha Anjelia Putri, siswi kelas XE 12 salah satu pemenang lomba mekidung membagikan persiapan tentang lomba yang ia ikuti. “Jadi beberapa hari sebelum lomba aku sempat melakukan persiapan dari segi teknik vokal, belajar menghafal lirik kidungnya, dan mempelajari cara menampilkan kidungnya dengan baik dan benar,” ujar Recha.

Di sisi lain, Putu Rama Adi Saputra selaku ketua panitia pada acara perayaan Hari Saraswati ini mengungkapkan adanya kendala yang dihadapi. “Kendalanya itu ada di lomba gebogan karena banyak peserta lomba yang masih kebingungan tentang ketentuan dari lomba gebogan tersebut,” ungkap Rama. (dre & sya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :