Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Peringati Hand Hygiene Day, RSU Ganesha & PAMKI Bali Adakan Sosialisasi di Suksma

Peringati Hand Hygiene Day, RSU Ganesha & PAMKI Bali Adakan Sosialisasi di Suksma

berita 30/04/2022

Suksma Journey – Jumat, 29 April 2022 telah dilaksanakan sosialisasi yang berlangsung di GOR SMA Negeri 1 Sukawati dengan tema hand hygiene day oleh RSU Ganesha dan PAMKI Bali. Sosialisasi tersebut melibatkan Kepala SMA Negeri 1 Sukawati I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd, sekaligus pembuka acara, anggota KSPAN Suksma, dan serta anggota PMR Suksma.

Sosialisasi diadakan oleh RSU Ganesha beserta PAMKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik Indonesia) cabang Bali, dalam rangka memperingati hari Hand Hyegine atau Hyegine day tanggal 5 Mei dengan tema menjaga kebersihan tangan. Fokus utama sosialisasi tersebut adalah untuk memperkenalkan bagaimana cara mencuci tangan serta langkah-langkahnya agar sesuai prosedur mencuci tangan yang baik dan benar. Selain itu, pada sosialisasi tersebut juga dibahas etika batuk dan bersin serta cara menggunakan masker yang baik dan benar.

Salah satu narasumber dalam gelaran sosialisasi tersebut ialah Dr. I Wayan Agus Gede Manik Saputra, M. Ked. Klin, Sp. MK dan Dr. Marta Setiabud, M. Biomed, Sp. MK. Beliau merupakan salah satu tim dokter dari PAMKI dan menjabat Konsultan PPI dan PPRA di RSU Ganesha.

“Luar biasa, adik-adik sangat antusias, sangat positif responnya. Harapan kedepannya, adik-adik akan melanjutkan sebagai generasi milenial yang akan maju kedepannya dan semakin sukses. Saya sangat optimis dengan generasi muda yang akan datang akan lebih baik dan tangguh.” ucap Dr. I Wayan Agus Gede Manik Saputra, M. Ked. Klin, Sp. MK.

Selain Dr. Manik, ketua dari kedua ekstrakurikuler yang terlibat dalam giat sosialisasi tersebut, juga memberikan kesan pesan serta harapan mereka.

“Semoga sosialisasi ini bisa continue (berkelanjutan) bagi kita semua, tidak hanya hari ini tapi juga bisa direalisasikan oleh semua warga SMA Negeri 1 Sukawati.” ujar Ni Kadek Fitria Parahita, ketua umum KSPAN Suksma.

Ni Nyoman May Anggreni, selaku ketua PMR Suksma, mengaku merasa senang dikarenakan setelah mengikuti sosialisasi, Ia lebih mengetahui secara mendetail tentang langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar, etika batuk dan bersin, serta cara memakai masker yang tepat. (ria & tan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :