Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Lomba Artikel Pertama, Ayu Ratna Sukses Raih Juara 1

Lomba Artikel Pertama, Ayu Ratna Sukses Raih Juara 1

berita 10/01/2024

Suksma Journey - Ni Komang Ayu Ratna Dewi atau kerap disapa Ayu Ratna, salah satu siswi kelas 11 SMA Negeri 1 Sukawati yang sukses meraih Juara 1 dalam lomba artikel se-Bali. Lomba artikel ini diadakan oleh Universitas Udayana secara online. Ayu Ratna mengatakan bahwa ia mengumpulkan karyanya pada tanggal 24 Desember 2023.

Ayu Ratna mengaku ia tertarik dengan lomba tersebut karena ia suka menulis artikel dan sering membaca novel. Ayu Ratna melakukan  persiapan lomba tersebut selama 5 hari dimulai dari persiapan  pertama, yaitu menelaah tema lalu sub tema dan mencari ide dari jurnal-jurnal lain.

Setelah mengikuti lomba tersebut, Ayu Ratna mengungkapkan bahwa saat lomba semuanya berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala. Adapun hal spesial yang Ayu Ratna alami saat perlombaan, yaitu saat memilih tema perlombaan tentang “Citra Budaya Bali dengan Masyarakat Multikultural”. Awalnya ia tidak memahami temanya. Namun, setelah membaca jurnal ia dapat memahami informasi mengenai citra budaya Bali, yakni pariwisata globalnya.

Ayu Ratna juga menyampaikan kesan dan pesannya setelah sukses meraih Juara 1, “Kesannya senang banget karena pertama kali ikut lomba artikel dan langsung mendapatkan Juara Pertama. Lalu pesannya semoga siswa siswi Suksma yang gemar menulis berani ikut lomba dan jangan pernah takut gagal.” (rva & fjr)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :