Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Peringati Hari Raya Saraswati, Suksma Gelar Persembahyangan Bersama

Peringati Hari Raya Saraswati, Suksma Gelar Persembahyangan Bersama

berita 18/12/2023

Suksma Journey–Warga SMA Negeri 1 Sukawati peringati Hari Raya Saraswati yang bertepatan pada Sabtu, 16 Desember 2023. Hari Saraswati ini diperingati setiap 6 bulan sekali yang di mana dipercayai oleh umat Hindu sebagai turunnya ilmu pengetahuan suci kepada umat manusia.

“Persiapan perayaan hari Saraswati ini dimulai sejak 3 minggu yang lalu dimulai dari rapat mengenai bagaimana jalannya kegiatan dan  menyusun rundown untuk acara Saraswati di tahun ini. Adapun persiapan-persiapan yang dilakukan antara lain memasang tenda, memasang wastra, persiapan dekorasi dan juga mejaitan. Persiapan ini melibatkan para dewan guru, panitia selaku guru-guru, pengurus OSIS, juga beberapa siswa-siswi tabuh dan tari dari Taksu Bhuana.” ujar Anak Agung Ayu Danea Widya Rasti selaku anggota pengurus OSIS Sekbid Kerohanian. Adapun rangkaian acara peringatan hari Saraswati ini diawali dengan dilaksanakannya upacara pada Jumat, 15 Desember dan dilanjutkan pada pagi hari Sabtu, 16 Desember dengan kegiatan ngayab banten, mendak panggung, sembahyang bersama, dan pementasan tari-tarian seperti Tari Rejang Dewa, Tari Baris Gede, Tari Topeng, Tari Barong dan Tari Bebalihan dari Taksu Bhuana.

I Gusti Ngurah Gede Juniartha, S.Sn selaku ketua panitia pada peringatan Saraswati tahun ini menuturkan kesan dan pesannya. “Peringatan hari Saraswati kali ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, karena ini baru pertama kali diselenggarakan di SMA Negeri 1 Sukawati setelah Covid-19 dan bisa dikatakan sukses karena support dari semua pihak bapak ibu guru termasuk dari Bapak Kepala Sekolah. Pesan yang bapak harapkan adalah untuk peringatan hari Saraswati ke depannya kalau bisa ditingkatkan lagi upacaranya, ilen-ilen atau Tari Walinya dan kalau bisa kehadiran siswa lebih ditingkatkan lagi.” (ldy & win)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :