Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berawal dari Hobi, 2 Siswi Suksma Raih Dua Juara

Berawal dari Hobi, 2 Siswi Suksma Raih Dua Juara

berita 12/12/2023

Suksma Journey - Dua siswi SMA Negeri 1 Sukawati kembali meraih penghargaan dalam World Tourism Day Competition tingkat se-Bali yang diselenggarakan oleh Jegeg Bagus Gianyar. Kompetisi ini dilaksanakan secara daring dari 20 Juli 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Ni Putu Ayu Raditya Widnyani atau sering dipanggil Tia merupakan salah satu siswi yang meraih penghargaan Juara 3 kategori mini vlog. Ia turut membagikan bagaimana persiapannya untuk mengikuti kompetisi tersebut. “Untuk persiapan dalam mengikuti lomba mini vlog ada 3 tahapan. Pertama, pra produksi di mana saya membuat naskah dan melakukan survei lokasi. Lalu tahap produksi, saya dan tim datang ke lokasi di Tirta Empul jam 1 siang dan mulai melakukan take video. Ketiga, masuk ke masa pasca produksi setelah selesai take video, saya dan tim melakukan editing dengan menambahkan subtitle dan tone warna sehingga video lombanya menjadi lebih menarik untuk dilihat,” ungkap Tia.

Di samping itu, siswi lainnya yang bernama Ni Made Anikayani atau kerap disapa Anika berhasil memperoleh Juara 2 kategori fotografi. Anika bercerita bahwa fotografi merupakan hobinya sehingga ia berharap melalui kompetisi ini ia mampu mengasah kemampuan di bidang fotografi. Di akhir, Anika juga memberikan kesan dan pesannya setelah mengikuti kompetisi tersebut. “Ketika mengikuti perlombaan ini jujur sangat seru, karena aku bisa menyalurkan hobi aku lewat lomba ini. Motivasi aku untuk teman - teman, kalau kamu punya hobi atau apapun hal yang kamu suka, konsistenlah dalam menekuninya karena ketika kamu konsisten maka hal menakjubkan akan terjadi,” ujarnya. (Tih & Acs)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :