Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Taksu Bhuana Gemakan Budaya Bali dengan Lomba Tari

Taksu Bhuana Gemakan Budaya Bali dengan Lomba Tari

berita 23/08/2023

Suksma Journey — Pada Rabu, 23 Agustus 2023 ekstrakurikuler Taksu Bhuana mengadakan sebuah lomba yang diikuti oleh seluruh sekolah di Bali. Kegiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 22-23 Agustus 2023 yang dilaksanakan dalam rangka ulang tahun SMA Negeri 1 Sukawati. Dengan tujuan untuk melestarikan budaya Bali, Taksu Bhuana berencana untuk menggelar program lomba tersebut secara rutin setiap tahun.

Lomba ini merupakan program lomba pertama yang digelar oleh Taksu Bhuana dengan mengusung tema 'Utsawa Amandagina' yang memiliki arti perlombaan api seni. Kompetisi ini merupakan program lomba pertama yang digelar oleh Taksu Bhuana.

Ni Kadek Cindy Angraeni merupakan salah satu partisipan lomba dari jumlah 84 peserta, dengan spesifikasinya ialah tari Condong. Ia mengutarakan bahwa persiapannya memakan waktu 2 bulan agar dirasanya matang untuk mengikuti lomba.

I Wayan Agus Perlan Adinata atau yang akrab disapa Perlan selaku ketua panitia perlombaan menyampaikan persiapan dan kendala yang dialami para panitia dalam menyiapkan kegiatan tersebut. "Yang pertama dan yang pasti surat menyurat baik itu ke sekolah maupun ke luar sekolah. Yang kedua ada persiapan dekorasi, banner, dan persiapan gor. Selain itu di bagian surat-menyurat harus direvisi karena banyak kesalahan."

I Wayan Gede Aditya Pratita, S.Pd.,M.Sn mengungkapkan pesan dan harapannya atas keberlangsungan lomba hari ini. "Kepada panitia agar ke depannya acara ini dapat berlangsung secara rutin, dan untuk peserta agar bisa meningkatkan skill tariannya."

Perlan pun turut menyampaikan kesan dan pesannya. "Secara garis besar, event ini sudah berjalan sesuai dengan sukses. Pesannya untuk event Tanamafest selanjutnya agar lebih matang dalam persiapan dan panitia lebih efisien dalam bekerja." (dac & kap)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :