Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Lawan Pesaing Nasional Tak Halangi Jadi Juara

Lawan Pesaing Nasional Tak Halangi Jadi Juara

berita 06/02/2023

Suksma Journey – Selang satu bulan, tiga siswi Suksma berhasil gaet prestasi dalam lomba video edukasi yang diadakan oleh Kompak (Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker) FK Universitas Udayana dalam rangka World Cancer Day Celebration 2023. Lomba tingkat nasional yang diikuti oleh siswa maupun mahasiswa ini kembali diwakili oleh Desak Made Sintya Dewi, Ni Putu Dian Fitriyana Putri, dan Ni Luh Putu Dyah Widyasari Ning Pradnya Dewi.


Ada empat tahap dalam perlombaan ini, yang pertama tahap pendaftaran mulai dari tanggal 5-15 Desember 2022 yang dibagi menjadi tiga gelombang. Tahap kedua, ialah pengumuman 10 besar finalis pada 20 Januari 2023. Tahap ketiga, yaitu pelaksanaan Technical Meeting final pada tanggal 23 Januari 2023 dan yang terakhir, tentunya pengumuman pemenang pada 28 Januari 2023.


Tema dari lomba yang mereka ikuti adalah “Advanced Solution to Control the Growth of Cancer Cases in Indonesia” yang memiliki tiga subtema. Mereka memilih sub tema yang ketiga, yaitu “Be Promoter : Understanding the Role of Young Generation in Raising Cancer Awarenes” dengan video yang berjudul “Kenali dan Perangi Kanker dengan Meningkatkan Kesadaran Generasi Muda Guna Mewujudkan Indonesia Maju”. Secara garis besar, video tersebut berisi tentang pengertian dan data kanker di Indonesia, gejala, penyebab, orang yang beresiko, serta antisipasi.


Pada pengumuman finalis, tim video edukasi yang diketuai oleh Desak Made Sintya Dewi ini meraih peringkat tiga besar sehingga berhasil masuk ke babak final. “Kendala yang kami alami, yaitu kesulitan dalam mengatur waktu serta, menentukan tempat take yang cocok dengan konsep video. Selain itu dalam babak final ada presentasi secara online dan kami hanya diberikan waktu persiapan selama tiga hari,” ungkap Desak.


Meskipun mengalami beberapa kendala, mereka berhasil melalui itu semua dan menggaet juara 2 dalam perlombaan tersebut. Desak tidak menyangka sekaligus terharu melihat perjuangan mereka selama ini membuahkan hasil yang memuaskan. Selain kesan dari Desak, Dian turut memberikan pesannya. “Kalau misalnya ada niat dan siap ikut lomba ya ikut aja jangan menolak kesempatan yang ada.” (Lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :