Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Hadir Kembali, Pegasus #7 Kembali Menarik Antusias Warga Suksma

Hadir Kembali, Pegasus #7 Kembali Menarik Antusias Warga Suksma

berita 10/06/2024

Suksma Journey – Pekan Olahraga Seni Suksma atau sering dikenal dengan sebutan Pegasus kembali mengisi jeda akhir semester pada tahun ini. Pegasus #7 bertemakan “New Spirit in The Grip of Solidarity” yang berlangsung selama 3 hari. Tentunya, seluruh siswa/i kelas X dan XI turut berpartisipasi dalam event ini. 

Adapun berbagai lomba yang dilaksanakan pada Pegasus tahun ini, yakni lomba basket putra/i 3 on 3, fotografi, e-sport Mobile Legends, dance modern, futsal, dan senam kreasi. Pada hari pertama event Pegasus telah dilaksanakan beberapa kegiatan meliputi penilaian fotografi, senam kreasi, penyisihan basket putra/i, serta e-sport Mobile Legends. Penilaian fotografi dan e-sport Mobile Legends dilaksanakan di ruang kelas. Untuk penilaian senam kreasi berlangsung di GOR SMA Negeri 1 Sukawati sedangkan penyisihan basket putra/i dilangsungkan di lapangan basket.

Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S atau Ari Widyastuti selaku Wakil Ketua Humas SMA Negeri 1 Sukawati yang telah membuka event Pegasus #7 secara resmi menyatakan bahwa Pegasus  kali ini memiliki sedikit perbedaan dengan Pegasus sebelumnya. Perbedaan ini dapat dirasakan dengan adanya tambahan lomba senam kreasi dan fotografi sehingga menambah kesan meriah event Pegasus #7. Hal yang paling menarik dari berlangsungnya event Pegasus kali ini adalah antusias para siswa yang bekerja sama sebagai sebuah tim untuk bersaing dalam setiap perlombaan. Tetapi tidak hanya itu, menurut Ari Widyastuti, tujuan lain dari event Pegasus adalah untuk me-refreshing para siswa/i setelah melaksanakan proses pembelajaran dalam waktu yang cukup lama. “Jangan hanya melihat siapa yang menang dan siapa yang kalah tetapi yang utama adalah bagaimana cara kita untuk meningkatkan kerja sama di antara siswa/i baik dalam lingkup satu kelas maupun dengan siswa/i yang beda kelas,” pesan Ari Widyastuti. 

Ada pula, I Gusti Ngurah Gede Juniartha, S.Sn atau Juniartha selaku ketua panitia pada event Pegasus #7 menyatakan bahwa persiapan untuk Pegasus #7 dimulai dari tahap pembentukan kepanitiaan guru dan OSIS. Dilanjutkan dengan perancangan kegiatan melalui diskusi antar panitia. Lalu, pelaksanaan technical meeting bersama para siswa dan persiapan yang terakhir, yaitu kegiatan pemasangan banner kelas yang telah dibuat sesuai dengan kreativitas masing-masing siswa/i. Juniartha mengungkapkan kendala yang terjadi saat berlangsungnya kegiatan persiapan event ini, “Pada saat pemasangan banner masih banyak siswa/i yang kekurangan waktu untuk finishing banner tersebut. Jadi, kemarin kurang lebih hingga pukul 24.00 masih ada beberapa siswa/i yang baru akan memasang banner.” Juniartha merasa terkesan sebab ini merupakan kali pertamanya ia  mengikuti event seperti Pegasus. Tak lupa Juniartha berpesan kepada seluruh siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati agar selalu meningkatkan kreativitas, sportivitas, dan selalu menjaga hubungan persaudaraan satu sama lain sebagai keluarga besar SMA Negeri 1 Sukawati. 

Di sisi lain, Ni Made Lidia Wulandari atau kerap disapa Lidia, salah satu peserta lomba senam kreatif mengungkapkan bahwa ia termotivasi untuk mengikuti lomba senam kreatif sebab senam kreatif berbeda dengan senam pada umumnya. Ia dan timnya sudah berlatih bersama sejak PAS atau Penilaian Akhir Semester. Mereka juga mengalami kendala pada saat masa latihan seperti bentroknya jadwal setiap anggota sehingga saat latihan terkadang sebagian anggota tidak bisa hadir. Lidia juga mengatakan bahwa mereka dibimbing dan dibantu oleh teman satu timnya. Ia mengaku merasa gugup sebelum perlombaan dimulai, tetapi saat ia telah menyelesaikan penampilannya, ia mengaku lega. Terakhir ia juga menyampaikan kesan dan pesannya di hari pertama Pegasus berlangsung, “Sejak awal dimulai kita merasa senang dengan lomba-lomba yang diadakan. Lomba-lombanya seru-seru. Semoga ke depannya event Pegasus bisa lebih meriah lagi.” (acs & sya)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :