Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Peduli Antarsesama, Jegeg Bagus Suksma Gelar Penggalangan Dana

Peduli Antarsesama, Jegeg Bagus Suksma Gelar Penggalangan Dana

berita 30/05/2024

Suksma Journey - Bakti Sosial JBS (Jegeg Bagus Suksma) merupakan sebuah kegiatan charity di mana Jegeg Bagus Suksma melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan berupa fasilitas dan juga alat-alat pembelajaran kepada suatu yayasan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Jegeg Bagus Suksma yang berlandaskan “Tri Hita Karana” dan diambil dari bagian “Pawongan”, yaitu saling peduli antara satu sama lain. Maka dari itu, Jegeg Bagus Suksma menggelar program kerja charity ini untuk Yayasan Anak Unik yang dilaksanakan pada 9 Mei 2024 di Desa Kemenuh, Br. Tengkulak Kaja Kangin, Jl. Ki Pasung Grigis II dan kegiatan ini tentunya akan rutin berlangsung secara rutin setiap tahunnya.

I Made Lanang Suputra sebagai ketua pelaksana kegiatan Bakti Sosial JBS menuturkan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk saling peduli dan saling membantu antarsesama manusia. Maka dari itu, sebagai Jegeg Bagus Suksma yang merupakan wajah dari SMA Negeri 1 Sukawati ini melakukan kegiatan penggalangan dana sebagai wujud rasa saling peduli dan menyayangi antarsesama. Tak hanya itu, Lanang juga menuturkan persiapan yang dilakukan untuk menggelar kegiatan ini terbilang tidak terlalu banyak, hanya menyiapkan fasilitas berupa alat-alat pembelajaran seperti buku, pensil, dan alat bermain lainnya sebagai penunjang pembelajaran. Tak lupa juga menyiapkan rundown acara agar kegiatan bisa dilakukan secara terstruktur.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dari mengajak anak-anak Yayasan Anak Unik  bernyanyi bersama, mengajak mereka untuk menyusun manik-manik yang bertujuan untuk melatih konsentrasi dan kesabaran, menggambar, lalu sesi kuis untuk melatih kepercayaan diri mereka, dan terakhir memberi kenang-kenangan berupa papan berisi cap telapak tangan mereka dengan cat warna-warni. Di balik suksesnya kegiatan ini, seluruh panitia mengalami kendala yang cukup besar, yaitu harus menghadapi hujan saat dalam perjalanan menuju lokasi. “Ada beberapa panitia juga yang masih di jalan karena kejebak hujan. Jadi, kita harus merubah beberapa rundown langsung di sana,” tutur Lanang. Walau dengan kendala yang dialami, kegiatan Bakti Sosial JBS pada akhirnya tetap bisa berjalan dengan lancar.

Terakhir, Lanang turut menyampaikan kesannya setelah kegiatan ini berlangsung dengan sukses, “Sangat senang pastinya karena bisa lihat mereka bahagia dan enjoy walau mereka memiliki kondisi yang unik.” Seluruh panitia juga merasa sangat terhormat dapat berkunjung ke Yayasan Anak Unik dan bisa melihat langsung keseharian anak-anak tersebut di sana. Lanang juga berharap semoga teman-teman Suksma tidak saling merendahkan dan bisa saling membantu satu sama lain. (cha & ldy)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :