Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kembali Ikuti Redaksi, PMR Suksma Bawa Pulang 2 Juara

Kembali Ikuti Redaksi, PMR Suksma Bawa Pulang 2 Juara

berita 21/05/2024

Suksma Journey - PMR SMA Negeri 1 Sukawati kembali berhasil menorehkan prestasinya dalam ajang perlombaan Redaksi VI yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Poltekkes Denpasar pada tanggal 5 Mei 2024. Perlombaan ini mengangkat tema “Bersama Relawan Muda, Perkuat Aksi Wujudkan Prestasi” yang terdiri dari beberapa kategori dan PMR Suksma berhasil meraih Juara 2 LCC (Lomba Cerdas Cermat) serta Juara 1 dance cuci tangan. Selain itu, PMR Suksma juga menduduki peringkat 4 Jurnalis PMR dan 8 besar lomba Pertolongan Pertama (PP).  

Seperti di tahun-tahun sebelumnya PMR Suksma kembali mengikuti perlombaan ini, “Setiap tahunnya PMR Suksma sudah ikut serta dalam perlombaan ini, maka di tahun ini kembali berpartisipasi. Dikarenakan perlombaan tahun kemarin di Redaksi ini, kita juga mendapatkan beberapa juara. Jadi, mau meneruskan kejuaraan di tahun ini,” ungkap Ni Putu Mia Saraswati atau kerap disapa Mia yang sebagai ketua dari Tim LCC PMR. Adapun anggota dari Tim LCC Suksma, yakni:

  1. Ni Putu Mia Saraswati
  2. Ni Kadek Sintya Dwi Payanti
  3. Ni Putu Intan Cahayani

Tak hanya itu, Mia juga mengungkapkan bahwa selain mengikuti perlombaan ini, ia dan teman-teman pengurus lainnya tidak murni untuk belajar, karena di sisi lain mereka juga harus mengurusi perlombaan lainnya. Jadi, mereka pun hanya bisa belajar dan latihan selama 2 hari saja. Tim Dance PMR Suksma juga mengatakan bahwa mereka mengalami banyak kendala. Ni Komang Mulan Mutiara selaku ketua Tim Dance PMR dan Ni Made Lidia Wulandari juga mengungkapkan bahwa mereka dan para tim kesulitan saat mencari lagu, mengedit lagu, serta membuat gerakan. “Waktu itu kita sudah dipilih 5 orang karena maksimal itu 5 orang. Setelah itu pada saat pertengahan jalan, salah satu anggota kita itu sakit dan tidak bisa melanjutkan kegiatan. Kita coba konfirmasi ke panitia, sebenarnya itu tidak boleh tapi karena keadaan urgent jadi diperbolehkan. Selain itu, pada saat h-1 perlombaan kita juga mengalami kendala yang mengharuskan untuk mengganti nada karena kita tidak bisa untuk mengikuti gerakan atraksi,” tutur Mulan dan Lidia. Berikut merupakan anggota dari Tim Dance PMR:

  1. Ni Komang Mulan Mutiara
  2. Ni Kadek Santipa Dewi
  3. Ni Made Lidia Wulandari
  4. Ni Luh Gede Tina Sri Andani
  5. Ni Kadek Sasya Aprilia

Adapun kesan dan pesan dari Mia, “Sebenarnya dalam perlombaan kali ini sedikit ada rasa takut, dikarenakan saingannya semakin banyak dan semakin sedikit peluang untuk memperoleh juara. Tetapi berkat kemampuan yang kita miliki akhirnya dapat membawa nama SMA Negeri 1 Sukawati bersinar kembali.” Mulan dan Lidia juga menyampaikan kesan yang menyenangkan dan lega saat lomba tersebut telah selesai mereka lakukan. (jds & win)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :