Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Singkat Namun Berkesan, Cakra Resmi Ditutup

Singkat Namun Berkesan, Cakra Resmi Ditutup

berita 09/12/2023

Suksma Journey- SMA Negeri 1 Sukawati menutup serangkaian event Cakra dengan meriah pada Sabtu, 9 Desember 2023. Acara hiburan diisi dengan berbagai pertunjukan dari siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati.

Cakra kali ini ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba dan penutupan secara simbolis oleh I Ketut Astawa selaku Waka Kesiswaan dengan pemukulan gong. Tak hanya itu, berbagai hiburan juga ditampilkan dan disambut antusias oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Sukawati.

Hiburan dibuka dengan penampilan dari ekstrakulikuler Vomus (Vokal Musik) Suksma yang membawakan 2 lagu. Kemudian, disambung dengan adanya penampilan dari juara 1 lomba ngibing joget sambil mengajak penonton untuk menari bersama. Tak berhenti sampai disitu, adapun pertunjukan modern dance dari Vampyra yang menarik perhatian para penonton. Acara lalu diakhiri dengan penampilan dance sport dari beberapa siswa/i Suksma yang tak kalah menarik.

Menurut I Ketut Astawa S.Pd, event Cakra kali ini memiliki perbedaan dengan kegiatan jeda semester sebelumnya. Ada beberapa lomba yang belum pernah diadakan sehingga membuat acara kali ini terasa berbeda. “Lomba ngibing joget, SHF (Suksma Have Fun), foto contest, dan melukis tote bag yang baru pertama kali diadakan itu sangat menarik antusias siswa.” ujarnya. Menurut I Ketut Astawa, Lomba ngibing joget juga merupakan kegiatan yang paling menarik perhatiannya.

Ni Kadek Meishya Putri atau yang kerap dipanggil Meishya selaku pemenang juara 2 lomba melukis tote bag, mengaku mengalami kendala dalam menentukan ide yang akan digunakan karena harus mengikuti tema dari sekolah. Meskipun demikian, ia merasa senang karena bisa memenangkan lomba ini. “Kesannya itu senang campur sedih karena banyak kendala, senangnya itu karna dapet juara dua.” ujar Meishya.

Walaupun bukan sebagai siswa yang mengikuti lomba, I Ketut Astawa mengakui bahwa ia ikut merasa senang dengan adanya event Cakra ini. Ia juga berharap untuk event selanjutnya agar lebih banyak siswa/i yang berpartisipasi sebagai landasan untuk menggali potensi diri serta diadakannya kegiatan dan lomba yang lebih bervariasi. (acs&dps)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :