Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Menggali Potensi Kewirausahaan Pelajar Melalui Expo Karya

Menggali Potensi Kewirausahaan Pelajar Melalui Expo Karya

berita 21/11/2023

Suksma Journey - SMA Negeri 1 Sukawati telah melaksanakan sebuah Expo Karya dari hasil Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kelas X dan juga kelas XI pada hari Sabtu, 18 November 2023. Expo Karya ini bertempat di GOR SMA Negeri 1 Sukawati dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sukawati, seluruh siswa/i kelas X dan XI beserta para guru yang berperan sebagai fasilitator dan juga penilai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5).

Expo Karya atau Pameran Karya merupakan sebuah pameran yang diadakan sehingga siswa/i dapat memamerkan dan mendemonstrasikan produk yang mereka hasilkan. SMA Negeri 1 Sukawati telah melaksanakan Expo Karya ini sebanyak 2 (dua) kali. Dan tahun ini merupakan tahun ke-2 terlaksananya Expo Karya ini. Gusti Ayu Putu Eka Putri Dianti atau yang kerap disapa dengan panggilan Ayu Dian menyampaikan adanya beberapa kendala yang ia dan teman-temannya alami saat proses pembuatan karya P5, “Kalau untuk kendala, kita ada tugas lain, terkadang bertabrakan antara tugas dan membuat kerajinan,” jelasnya.

I Made Darma, S.Pd., M.Si., selaku Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Sukawati menyampaikan hasil pengamatan nya saat Pagelaran Karya, “Dari pengamatan bapak tadi sudah luar biasa, jadi apa yang dikerjakan dari anak-anak sangat kreatif, bahkan itu bisa menghasilkan nilai jual yang bagus.” Beliau juga menyampaikan harapannya untuk P5 selanjutnya agar tetap mengevalusi penerapan P5 semakin baik dan bermanfaat bagi anak-anak secara nyata. (nas & sya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :