Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kendala Waktu bukan Halangan Menjadi Juara Satu

Kendala Waktu bukan Halangan Menjadi Juara Satu

berita 12/11/2023

Suksma Journey - I Putu Mahesa Joris Alexander Bax, atau akrab dipanggil Joris, berhasil meraih Juara 1 perlombaan fotografi di tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh multimedia Universitas Mahasaraswati Denpasar yang bertemakan "Mental Health". Pendaftaran lomba ini dibuka sejak tanggal 9 Juli 2023, disusul dengan pengumpulan karya pada tanggal 1 September 2023, lalu pengumuman juara pada 14 Oktober 2023. “Saya melakukan persiapan untuk mengikuti lomba ini sekitar 2 bulan, namun saya baru memulai untuk melakukan take foto H-2 sebelum pengumpulan karya.” Tutur Joris.

Joris memotret seorang gadis depresi yang tengah bergelut dengan pikirannya. Jepretan foto tersebut secara tersirat menjelaskan isi dari pikiran orang-orang yang menderita depresi karena kekerasan atau bullying dalam bentuk verbal maupun fisik yang diperoleh dari pergaulan lingkungan sekitar. Joris mengaku bahwa ia tertarik dan termotivasi untuk mengikuti lomba ini karena karena ingin mengasah ide kreatifnya serta menambah wawasan dalam bidang fotografi.

Tak hanya karena termotivasi, Joris juga mendapat bantuan dan dukungan dari beberapa rekan-rekan Frames, orang tua, serta teman-temannya. Berkat niat, dukungan, dan persiapan yang matang, ia pun berhasil memperoleh juara pertama pada lomba tersebut. Namun, segala keberhasilan tersebut tidak luput dengan sebuah kendala. "Ada beberapa kendala ketika saya mengikuti lomba ini yaitu kendala mengenai waktu. Saya baru mempersiapkan lomba ini 2 hari sebelum pengumpulan karena saya baru mendapatkan model untuk foto saya." Jelas Joris.

Di akhir wawancara, Joris pun menyampaikan kesan dan pesannya dalam mengikuti perlombaan itu dengan penuh semangat. “Saya, orang tua, dan rekan-rekan Frames sangat senang! Saya berhasil mendapat juara pertama walaupun ini untuk pertama kalinya saya mencoba. Namun, meskipun juara pertama sudah saya raih, itu belum membuat saya puas untuk mengasah ide saya kembali, dan saya akan lebih meningkatkan ide kreatif saya pada perlombaan yang akan saya ikuti selanjutnya." Ujar Joris. (aya & eby)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :