Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Hari Minggu Tak Halangi Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Hari Minggu Tak Halangi Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

berita 01/10/2023

Suksma Journey – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, SMA N 1 Sukawati melaksanakan upacara bendera pada Minggu, 1 Oktober 2023 di Lapangan Suksma. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri oleh guru, pegawai, staf, siswa dengan absen ganjil serta perwakilan dari SMA N 2 Sukawati.
Menurut I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd kita selaku bangsa Indonesia harus sangat bangga diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk memperingati upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Dalam mempersiapkan upacara hari ini, perangkat upacara melakukan latihan selama 2 hari, yaitu Jumat dan Sabtu. I Nyoman Harta Adhi Darma selaku pemimpin upacara memaparkan bahwa tidak menemukan kendala saat melaksanakan tugas, karena upacara hari ini berjalan kondusif dan lancar serta persiapan upacara juga didukung oleh osis, padus, serta kelas yang mendapat giliran sebagai perangkat upacara.

Perbedaan pada upacara hari ini dan upacara sebelumnya adalah tidak adanya pengibaran bendera oleh paskibra. Hal tersebut dikarenakan untuk memperingati G30S/PKI pada 30 September dihimbau untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai simbol berkabung.

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd menyampaikan pesannya untuk upacara selanjutnya, “Kita semua harus disiplin dan tepat waktu, begitu waktu pelaksanaan upacara saya harap semua peserta sudah harus berbaris sesuai tempatnya.” (ern & nti)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :