Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sehat Jasmani Rohani, Yoga Ketawa Ramaikan Aksara

Sehat Jasmani Rohani, Yoga Ketawa Ramaikan Aksara

berita 27/08/2023

Suksma Journey - Penuh keseruan dan tawa, yoga ketawa mengisi rangkaian Aksara hari ke-4. Kegiatan ini berlangsung di lapangan SMA N 1 Sukawati pada Sabtu, 26 Agustus 2023 dan dipimpin oleh 11 instruktur yoga. Selain itu, seluruh warga SMA N 1 Sukawati turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 Seperti namanya, yoga tertawa merupakan jenis yoga yang melibatkan pengaturan pola pernapasan dan tertawa. Menurut I Made Soma Naryana, S.Kes, salah satu instruktur yoga menuturkan bahwa dengan yoga ketawa kita dapat banyak manfaat untuk kesehatan karena ketika tertawa segala hormon penyembuh mengeluarkan hormon endorfin, serotonin, dan dopamin yang baik bagi tubuh dan pikiran. “Saya senang sekali karena dapat bertemu dengan adik-adik siswa/i Suksma. Kebetulan saya juga alumni di sini 25 tahun yang lalu. Saya berharap kami bisa diundang setiap ada acara ulang tahun bahkan kalau diadakan setiap bulan pun kami siap,” ungkap Naryana dengan semangat. 

 Di sisi lain, Ni Komang Trisna Indra Swari yang kerap dipanggil Oming mengaku sebelumnya pernah mengikuti yoga ketawa di luar sekolah dan ini pertama kalinya ia mengikuti yoga ketawa di SMA Negeri 1 Sukawati. Selain itu, Oming turut membagikan kesannya setelah mengikuti kegiatan ini, “Yang pastinya itu happy karena sel-sel positif itu tumbuh kembali juga jarang-jarang di sekolah HUTnya mengadakan yoga ketawa, jadi ini adalah suatu hal yang bagus, menarik, dan sangat bermanfaat,” tutur Oming. (cin & aka)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :