Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Kompetitif, Compass Tampil Beda dari Tahun Sebelumnya

Kompetitif, Compass Tampil Beda dari Tahun Sebelumnya

berita 25/08/2023
Suksma Journey - Sama seperti tahun sebelumnya, Compass (Competition of Academic SMA Negeri 1 Sukawati) kembali memeriahkan Aksara tahun ini. Kompetisi tepat dilaksanakan di hari ke-3 Aksara pada Jumat, 25 Agustus 2023. Di mana, peserta yang berpartisipasi merupakan siswa/i SMP/MTs/Sederajat se-Bali.
 
 
Compass (Competition of Academic SMA Negeri 1 Sukawati) merupakan kompetisi akademik tingkat provinsi yang digelar oleh SMA N 1 Sukawati. Berbeda dari Compass sebelumnya, tahun ini terdapat empat bidang lomba yang dikompetisikan, yaitu Matematika, IPA Terpadu, IPS Terpadu, dan Bahasa Inggris dengan total 208 peserta. Pendaftaran lomba dilaksanakan dari 14 Juni - 15 Agustus 2023 secara online. Dilanjutkan dengan Technical Meeting peserta pada 18 Agustus 2023, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan lomba dan pengumuman juara di hari yang sama, yaitu Jumat, 25 Agustus 2023.
 
 
Koordinator Compass, Putu Vanisa Ariloka atau yang akrab dipanggil Vanisa, menuturkan bahwa alasan diadakannya Compass adalah untuk mengembangkan kemampuan berpikir peserta didik secara kritis, sistematis, kreatif, dan inovatif. Selain itu, Compass juga bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi dalam bidang akademik. Ia juga menyampaikan kendala yang dialami selama persiapan, “Kita sempat kelabakan karena awalnya masih sedikit yang mendaftar sehingga kita memperpanjang masa pendaftaran, lalu kita juga mengalami kesulitan di bidang administrasi dan percetakan karena pendaftaran dilakukan secara online.”
 
 
Salah satu peserta Compass di bidang Bahasa Inggris, Putu Paramitha Febriani Gunadi yang akrab dipanggil Para dari SMP N 1 Sukawati mengaku mendapatkan informasi mengenai Compass dari guru serta ajakan temannya. “Perlombaan ini berjalan dengan baik, selain itu suasana pada saat mengerjakan soal seru dan juga mendapatkan konsumsi. Saya berharap Compass berikutnya semakin berkembang,” ungkap Para. (aya & nan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :