Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Ikuti Dua Lomba Yang Berbeda, Berhasil Menggaet Juara

Ikuti Dua Lomba Yang Berbeda, Berhasil Menggaet Juara

berita 09/06/2023

Suksma Journey – Dua siswi SMA N 1 Sukawati, yakni Ni Ketut Lela Berliani dan Ni Putu Nia Pradnyaswari, berhasil mendulang prestasi dengan meraih juara harapan 2 dan harapan 3 dalam acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana. Kedua lomba tersebut diadakan pada tanggal yang berbeda. Lomba Speech Contest diadakan pada tanggal 7 Mei 2023, sedangkan lomba Story Telling diadakan pada 10 Mei 2023.

Adapun tiga tema dari lomba Speech Contest yang merujuk tentang pelestarian budaya yaitu:
1. Conservation Studies, Restoration, or Maintenance of Objects as a Step to Keep Indonesia's Culture Heritage Alive in the Future.
2. Making Indonesian Culture as Your Own Identity by Building Awareness and Knowledge in Cultural Heritage Preservation.
3. Visual Communication as an Educational Approach to Create a Sense of Pride, and Knowledge about the Value of Cultural Heritage.

Beberapa persiapan matang yang dilakukan oleh Lela, seperti membuat naskah pidato. Menurutnya naskah pidato ini sedikit sulit untuk dikerjakan karena ini pertama kalinya ia mengikuti lomba Speech Contest antar sekolah. Kendala ini pun juga dirasakan oleh Nia, di mana di saat yang bersamaan ia juga memiliki kesibukan di ekstrakurikuler lain.

“Kesan yang aku dapat dari ikut lomba ini mulai dari persiapannya pembina yang membina aku sangat baik, dan panitia lomba nya juga baik, seru-seru juga. Untuk pesannya, bagi yang akan mengikuti lomba usahakan mempersiapkan diri lebih matang lagi,” Tutur Nia.

Lela juga menambahkan kesan dan pesannya saat mengikuti lomba ini. “Saya mendapatkan nomor urut 1 di mana pastinya ada plus minus yang saya rasakan. Plus nya saya ngerasa plong karena sudah tampil dan saya bisa melihat peserta lain yang jauh lebih baik dari saya, serta membuat saya merasa termotivasi agar menjadi lebih baik lagi.” (trs & aya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :