Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Disebut ‘Nyari Panggung’, Begini Keberhasilan JST Kuasai Pertunjukan

Disebut ‘Nyari Panggung’, Begini Keberhasilan JST Kuasai Pertunjukan

berita 31/01/2023

Suksma Journey - Pada tanggal 29 Januari 2023, Jungut Sari Teater adakan latihan dasar (Latdas) dengan pertunjukan operet untuk pertama kalinya. Latdas ini berlokasi di GOR SMA Negeri 1 Sukawati yang dimeriahkan oleh para siswa-siswi Suksma. Dimulai dari pukul 14.15 hingga 18.00 WITA, JST telah menyelesaikan dua penampilan yang berjudul Sweet Dream, dan Fairy Tale beserta sesi penjurian. Kriteria yang dinilai pada Latdas ini adalah best actor, best actrees, best cameo, dan best peformance.


Walaupun ini merupakan Latdas operet perdana mereka, hal tersebut tidak mengurangi semangat dari anggota JST untuk menghibur penonton. Dengan seni pertunjukan dan jokes khasnya, JST mampu membuat acara tersebut begitu meriah. Salah satu juri tidak menyangka bahwa ia akan disuguhkan pementasan yang begitu memukau. “Jujur enggak kebayang, karena aku udah matokin kalau mereka kelas 10, jadi enggak taruh ekspetasi yang tinggi lah. Aku pikir mereka cuma bisa nurut aja kalau disuruh ini itu, tapi ternyata mereka bisa mengemas itu dengan teknis dan formula yang bagus.” ujar Dimas Bayu Erlangga selaku salah satu juri pada Latdas.


I Kadek Ariandi Triana Putra Widi Nugraha dan I Putu Kennedy Sukmadana Tangkas, perwakilan dari tim 2 mengungkapkan persiapannya, “Persiapan latdas kali ini tentunya tidak dilaksanakan 1 hari, jadi kita sudah mempersiapkannya dari 1 bulan yang lalu. Dimulai dari proses penyusunan cerita, reading, sampai casting pemilihan actor, dubbing, editing, latihan scene, hingga sampailah pada pentasnya, yaitu pada 29 Januari 2023.”


Kadek Cahyati Putri, perwakilan dari tim 1 mengemukakan kendala yang dialami para pemain selama mempersiapkan pentas, “Kendala saat mempersiapkan latdas adalah kesusahan dalam mempersiapkan property terutama kostum pada actor, karena beberapa actor sulit dicarikan kostum.”
I Dewa Gede Agung Ari Wiguna selaku ketua umum turut serta memaparkan kesannya, “Untuk kesannya sangat seru ya, karena ini pertama kali JST ngadain event. Biasanya JST itu ngikutin lomba terus-terusan jadi sangat seru ketika event ini terlaksana. Semoga latdas ke depannya bisa lebih semangat lagi. Karena ini pertama kalinya, mungkin masih banyak kekurangan, tapi untuk next nya kami bisa buat lebih ‘wah’ lagi,” tutupnya.


Tak hanya itu, penonton juga berdecak kagum dengan hasil pementasan. “Cukup puas untuk hasil teaternya. Dengan harga tiket terjangkau, mereka bisa mengatur kostum dan property yang pastinya perlu biaya untuk bisa mempersembahkan penampilan seperti tadi,” ujar Ida Ayu Suarantika Indra Paramita, salah satu penonton pada acara tersebut.
Berikut merupakan hasil dari penjurian:
1. Kategori best actor diraih oleh tim 1
2. Kategori best actrees diraih oleh tim 2
3. Kategori best cameo dimenangkan oleh tim 2
4. Kategori best single coreo didapatkan oleh tim 1
5. Kategori best performance jatuh kepada tim 1 
(ang & can)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :