Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Adakan Seleksi, Osma Bersilih Anggota

Adakan Seleksi, Osma Bersilih Anggota

berita 28/09/2022

Suksma Journey – Tahun berganti, begitu pula dengan anggota Osma yang turut beregenerasi. Semenjak tanggal 16 September 2022, OSIS Suksma mengadakan seleksi bagi siswa-siswi yang mencalonkan diri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun diisi dengan tes-tes yang telah disiapkan.

Sesuai dengan pemaparan Ni Putu Gek Lestari selaku ketua panitia, kegiatan seleksi tahun ini terdiri dari tes tulis yang dilaksanakan pada tanggal 16 September 2022, dilanjutkan dengan tes minat bakat pada tanggal 17 September 2022, tes sekbid dan tes public speaking pada tanggal 19 September 2022, diakhiri dengan tes pelatihan baris-berbaris pada 20 September 2022.

“Persiapan hanya mendapatkan selang waktu satu minggu saja karena sebelumnya ada event Aksara,” tutur Gek Lestari. “Kendala dari persiapan ini yaitu anggota adik kelas sebelas mengikuti Balon Osma lagi, jadi jumlah kami sekarang adalah setengah dari sebelumnya,” tambahnya lagi.

Dengan bergantinya anggota Osma, Tari mengharapkan Balon (Bakal calon) OSIS tahun ini dapat menghasilkan para pengurus OSIS yang mampu bertanggung jawab, berkonsisten, dan berdedikasi terhadap sekolah, serta mampu mengikuti segala peraturan yang ada dan bisa menjadi contoh untuk siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati.

Pada 17 September 2022, telah dilaksanakan seleksi hari kedua bagi Balon Osma yang diisi dengan tes minat bakat. Berbagai macam penampilan dari peserta Balon Osma ditunjukkan di depan para juri berdasarkan keahlian masing-masing. Total Balon Osma yang mengikuti seleksi tahun ini berjumlah 62 orang.

Salah satu peserta Balon Osma, Putu Yuliandari memberitahukan mengenai persiapannya sebelum melakukan seleksi. Mulai dari persiapan kesehatan, visi misi untuk OSIS, dan juga persiapan tes minat bakat. “Deg-degan, senang, lega, dan takut,” ucap Yuli mengungkapkan perasaannya selama mengikuti seleksi Balon Osma. Ia juga membeberkan motivasinya dalam mengikuti seleksi OSIS adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam berorganisasi serta menambah relasi pertemanan.

Berikutnya, para Balon Osma akan melanjutkan kegiatan mereka dengan pengumuman 45 besar yang akan diumumkan pada Instagram @osissuksma. Kemudian akan dilanjutkan dengan serangkaian pembekalan dan pelatihan yang berakhir dengan pelantikan anggota baru Osma secara resmi. (lix, ama, tir, aca, sur, & tih)

 

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :