Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berakhir, Aksara Tinggalkan Kesan Manis

Berakhir, Aksara Tinggalkan Kesan Manis

berita 28/08/2022

Suksma Journey - Berlangsung spektakuler selama 5 hari, puncak sekaligus penutupan Aksara vol. 4 pada 26 Agustus 2022 resmi ditutup. Event ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS Suksma dan Angkatan 33 setelah sempat vakum 2 tahun.


Puncak sekaligus penutupan Aksara dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi jam 06.30-12.30

dan sesi sore jam 13.30-22.00. Sesi pagi diawali dengan persembahyangan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SMA Negeri 1 Sukawati. Dilanjutkan dengan acara 'Bali United Goes to School' yang dihadiri oleh dua orang pemain sepak bola profesional dengan posisi

sebagai gelandang, yakni Sidik Saimima dan Kadek Agung Widnyana. “Untuk hari ini sih acaranya sangat seru. Saya mengapresiasi acara seperti ini, jadi siswa bisa belajar hal yang positif seperti lomba, jadi siswa bisa ikut happy lah. Saya sangat salut karena dulu di SMA saya tidak ada acara seperti ini.” kesan Kadek Agung.

Sesi pagi juga dibarengi dengan pengumuman juara lomba Aksara (mural, miniatur kesenian Bali, expo, dan Suksma akustik), pengumuman siswa/i berprestasi (67 orang), Papua Performance, CMBB (Cipta Musik Barang Bekas) oleh Abdi Suksma. Sesi pagi diakhiri dengan colour jump yang diiringi DJ Don’t serta DJ Barong Boy’s. Dalam acara tersebut, seluruh siswa SMA Negeri 1 Sukawati ikut berpartisipasi dengan antusias. Menurut salah satu siswa, Putu Sri Yowana Dipa Shanti, acara colour jump ini sangat menyenangkan. Namun sayang, bubuk warna yang disediakan sedikit. “Tahun depan colour jump harus diadain lagi sih. SemogaKepsek juga bisa tepati janjinya untuk adain Aksara di tempat yang lebih luas lagi.” pesan Yowana.

Sesi sore dibuka dengan penampilan tari maskot SMA Negeri 1 Sukawati yaitu, “Tari Widya Kawiswara”. Dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbolis penutupan Aksara vol. 4 oleh I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Sukawati, pemotongan tumpeng, undian doorprize dari Bank BPD cabang Sukawati, fashion show Jegeg Bagus Suksma 2022, penampilan dari Vampyra Dance, serta pertunjukkan pantoret dari Jungut Sari Teater dengan genre komedi horor. I Made Yudis Radana, salah satu pemegang peran dalam pertunjukkan JST bagikan fun fact mengenai tema pementasan tersebut, “Jadi sebenarnya temanya agak absurd. Menceritakan tentang 3 siswa anggota ekstrakurikuler di sebuah SMA. Nah, mereka itu ekstra pencari arwah supranatural gitu, dan di pementasan kali ini menjelaskan tentang gimana siswa yang ikut ekstra itu mencari arwah."

Acara selanjutnya diisi dengan penampilan dari band yang beranggotakan guru-guru Suksma

(D’Teachers) dan pementasan tiga lagu dari Sunmony band (Suksma In Harmony band) yaitu, Kala Cinta Menggoda (Chrisye), Hati-Hati di Jalan (Tulus), Overheat (White Swan). Ni Putu Intan Cahyani yang kerap dipanggil Intan selaku vokalis dari Sunmony band sangat senang karena dapat berpartisipasi dalam Aksara vol. 4. “Senang banget karena ini mungkin

penampilan terakhir kita sebelum tamat nanti. Semoga ke depannya Suksma bisa bikin band

yang lebih wow lagi pokoknya.” tutur Intan. Selain penampilan dari warga Suksma, juga

terdapat penampilan dari guest star di antaranya Kecap Asin, Leeyonk Sinatra, KISS Band, dan kemudian ditutup dengan penampilan dari DJ Not So Koplo. (shv, una, lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :