Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Suksma Gelar Persembahyangan Bersama Peringati Hari Raya Saraswati dengan Tetap Melancarkan Prokes yang Berlaku

Suksma Gelar Persembahyangan Bersama Peringati Hari Raya Saraswati dengan Tetap Melancarkan Prokes yang Berlaku

berita 30/03/2022

Suksma Journey – Warga SMA N 1 Sukawati merayakan hari Saraswati pada Sabtu, 26 Maret 2022 lalu. Hari Saraswati bertujuan untuk memperingati turunnya ilmu pengetahuan serta memuja Dewi Ilmu Pengetahuan, yaitu Dewi Saraswati. Maka dari itu hari raya ini penting terutama bagi para siswa serta penggelut dunia pendidikan. Perayaan hari Saraswati dirayakan setiap 6 bulan sekali. Perayaan di tahun ini dirayakan pada Sabtu 26 Maret 2022, dengan dihadiri perwakilan dari setiap kelas, OSIS, guru, serta para pegawai SMA N 1 Sukawati. Selain itu, guru pensiunan yang diundang juga turut menghadiri pelaksanaan hari Saraswati kali ini.

Pelaksanaan tidak dapat dihadiri oleh seluruh warga Suksma dikarenakan masih mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB se-Bali.

Persiapan pelaksanaan hari Saraswati dilakukan dari tanggal 24-25 Maret 2022, oleh OSIS SMAN 1 Sukawati.

Persiapan yang dilakukan salah satunya adalah memasang wastra serta membuat penjor di lingkungan sekolah. "Dalam mempersiapkan hari suci ini terdapat beberapa kendala yang tidak signifikan, salah satunya banyak hal yang harus dibatasi serta persediaan yang lebih minimal dari tahun-tahun sebelumnya," tutur Dewa Ayu Dinda Dhamapretya sebagai Koordinator Sekbid Kerohanian.

"Pelaksanaan hari Saraswati yang hanya dihadiri oleh sebagian warga Suksma bukan menjadi halangan, malah mempermudah pelaksanaan upacara tersebut karena siswa yang menghadiri hanya dari perwakilan kelas saja," ujar I Ketut Astawa, S.Pd., selaku Ketua Pokja B yang menangani perayaan hari Saraswati. Ia juga mengungkapkan bahwa siswa yang tidak dapat mengikuti upacara Saraswati di sekolah dapat melakukan persembahyangan dari rumah masing-masing.

Dalam pelaksanaan hari suci ini, tidak ada himbauan khusus dari pemerintah selain melakukan dan menjaga protokol kesehatan. Pelaksanan hari Saraswati di SMA N 1 Sukawati sudah menaati prokes yang ada, dengan cara mewajibkan warga Suksma yang mengikuti persembahyangan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Sekolah juga sudah menyiapkan hand sanitizer serta alat pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area sekolah. (Sal)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :