Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berlangsung Terbatas dengan Prokes Ketat, Suksma Peringati Tumpek Wayang dengan Upacara Jagat Kerthi

Berlangsung Terbatas dengan Prokes Ketat, Suksma Peringati Tumpek Wayang dengan Upacara Jagat Kerthi

berita 10/03/2022

Suksma Journey - Warga SMAN 1 Sukawati turut serta melaksanakan kegiatan upacara Tumpek Wayang dan upacara Jagat Kerthi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (5/3/2022) lalu. Pelaksanaan kedua upacara tersebut diselenggarakan atas arahan dari Intruksi Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2022 yang mengintruksikan seluruh lembaga pendidikan untuk melaksanakan persembahyangan dan Resik Sampah di lingkungan sekolah masing masing.

Kegiatan tersbut tidak dihadiri oleh seluruh warga sekolah. Melainkan, hanya dihadiri oleh pengurus dari setiap kelas, OSIS SMA N 1 Sukawati, dan Guru serta pegawai di SMAN 1 Sukawati lantaran masih mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 di Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB se-Bali.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan Niskala yaitu persembahyangan yang dilaksanakan di lapangan upacara SMA N 1 Sukawati dan dilanjutkan dengan Dharma Wacana yang berlangsung dari pukul 08.00-09.00 WITA. Setelahnya dilanjutkan dengan kegiatan Sekala yang dalam pelaksanaannya, diikuti dengan kegiatan Pemelukatan serta acara Resik Sampah yang dilaksanakan dalam rangka upacara Jagat Kerthi di lingkungan sekolah.

Dalam surat edaran dari Intruksi Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2022 terdapat himbauan untuk membatasi penggunaan plastik sekali pakai (tas kresek, sedotan, dan styrofoam), pengelolaan sampah berbasis sumbernya, serta himbauan untuk melaksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Persembahyangan sudah dilaksanakan sesuai prokes yang ada, dengan menjaga jarak saat persembahyangan, selalu menggunakan masker, dan hingga penyediaan hand sanitizer. (sal & dwi)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :