Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Banjir Medali, Suksma Berhasil Gaet Juara Umum 1 Porsenijar 2024

Banjir Medali, Suksma Berhasil Gaet Juara Umum 1 Porsenijar 2024

berita 01/05/2024

Suksma Journey - Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar atau biasa disebut dengan Porsenijar merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Gianyar yang diadakan setiap tahun untuk mengevaluasi prestasi siswa-siswi di bidang olahraga dan seni budaya. Porsenijar Kabupaten Gianyar dilaksanakan pada bulan Maret hingga April 2024. SMA Negeri 1 Sukawati menjadi salah satu peserta yang rutin mengikuti perlombaan ini. Atlet-atlet SMA Negeri 1 Sukawati hampir mengikuti semua cabang yang diperlombakan kecuali atletik. 

“Menurut bapak sendiri untuk Porsenijar tahun ini, kalau dipersenkan bolehlah dikatakan baru 90% dijalankan secara baik dan lancar serta ada sekian persen yang pelaksanaannya kurang pas dengan tanggal pelaksanaan Porsenijar itu sendiri. Ada yang sebelumnya atau mendahului dan ada setelahnya, itu menurut bapak yang kurang bagus,” tutur I Ketut Astawa, S.Pd selaku wakil kepala sekolah kesiswaan serta koordinator pelaksana mengenai kelancaran Porsenijar pada tahun ini. Namun hal tersebut tidak menjadi penghambat jalan SMA Negeri 1 Sukawati untuk menjadi salah satu peserta Porsenijar 2024 ini. 

Porsenijar merupakan kegiatan untuk mengevaluasi kegiatan sekolah selama setahun pada bidang olahraga dan seni budaya. Oleh karena itu, persiapan para atlet tidak hanya dilakukan selama satu atau dua hari saja. “Persiapannya anak-anak diberikan waktu untuk latihan melalui kegiatan ekstrakurikuler yang cukup panjang dan berkesinambungan. Kemudian saat mendekati perhelatan anak-anak melakukan Training Center kurang lebih 5 kali dengan mendapatkan biaya yang layak seperti konsumsi dan yang lainnya,” ungkap Putu Agus Sudiasa, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua Panitia Porsenijar SMA Negeri 1 Sukawati. Para atlet dari berbagai cabang juga diberikan waktu latihan yang efektif sehingga siapapun yang berhasil menggaet juara berarti mampu menandakan bahwa kegiatan di sekolah atau ekstrakurikuler tersebut sudah berlangsung dengan baik. Adapun persiapan lainnya seperti menyiapkan para atlet, anggota OSIS, anggota PMR, guru pendamping, hingga guru pembina. Meski terdapat kendala dalam seksi konsumsi, perlombaan tetap berjalan dengan sangat lancar dan tak menggoyahkan para atlet SMA Negeri 1 Sukawati untuk membawa pulang 40 medali emas, 32 medali perak, dan 29 medali perunggu yang membanggakan juga mengharumkan nama SMA Negeri 1 Sukawati

Putu Agus Sudiasa juga menyampaikan harapannya untuk kegiatan Porsenijar yang akan datang, “Harapan dari bapak, semoga mereka mampu mempertahankan juara ini serta menjalankan nilai-nilai olahraga dan seni karena itu lebih penting dari segalanya. Juara hanyalah piala kosong saja tanpa adanya nilai-nilai yang terkandung.” (tha & win)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :