Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Menuju Penegak Bantara, ABDI Suksma Laksanakan Kemah Pelantikan

Menuju Penegak Bantara, ABDI Suksma Laksanakan Kemah Pelantikan

berita 08/04/2024

Suksma Journey - ABDI Suksma adakan Kemah Pelantikan Penegak Bantara yang terlaksana pada Jumat, 5 April 2024 sampai dengan Minggu, 7 April 2024 di SMA Negeri 1 Sukawati. Kemah Pelantikan Penegak Bantara dilakukan untuk melantik Penegak ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Penegak Bantara. Tahun ini, sebanyak 33 siswa-siswi dilantik menjadi Penegak Bantara. Selain anggota ABDI kelas X yang telah dilantik, kelas XI sebagai panitia, alumni ABDI, pembina, serta tamu undangan dari sekolah lainnya juga turut berpartisipasi dan menghadiri kegiatan ini. 

Pramuka adalah sebuah kegiatan organisasi yang kompleks, karena tidak hanya belajar mengembangkan karakter, tetapi juga belajar bagaimana hidup, berinteraksi, dan menjalani serta sebagai solusi cara menghadapi masalah dalam hidup. Persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia memakan waktu kurang lebih 3 minggu, dimulai dari pembagian tugas-tugas dan sangga kerja, proses pembuatan banner, menara pandang, pionering, dan sebagainya. Sedangkan pihak peserta, mereka mempersiapkan barang-barang yang wajib untuk dibawa, pensi, dan yel-yel untuk mereka tampilkan pada malam api unggun. Ida Bagus Japam Sadhu Destara atau Gus Japam selaku ketua panitia mengaku bahwa pengalaman yang didapatkan cukup asik karena persiapannya bersifat multitalenta, setiap panitia bisa merangkap dari satu sie ke sie-sie lainnya sebagai solusi akibat kurangnya personil.

Pembina ABDI Suksma, Ni Wayan Suwardewi Widyastuti S.Pd sangat mengapresiasi dan merasa senang sekali karena antusiasme para peserta yang berpartisipasi membuat kegiatan ini menjadi lebih hidup dan lebih bermakna. Selain itu, salah satu peserta Kemah Pelantikan Penegak Bantara, Ni Kadek Friska Meivia turut menyampaikan kesannya, "Sangat seru pastinya, dari sini saya bisa mendapatkan banyak sekali pengalaman dan juga dapat menyadari bahwa waktu adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh ditunda," Friska juga berharap semoga ABDI menjadi ambalan yang selalu bisa bertanggung jawab serta dapat mengembangkan karya-karya dan event-event ke depannya. (san & cha)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :