Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Mengesankan! Siswa Suksma Raih Runner-Up 2 Duta Pariwisata Bali 2024

Mengesankan! Siswa Suksma Raih Runner-Up 2 Duta Pariwisata Bali 2024

berita 30/03/2024

Suksma Journey - Eka Yoga Putra Diamerta atau kerap disapa Kayoga merupakan siswa SMA Negeri 1 Sukawati yang berhasil meraih  Runner-Up 2 dan menjadi Duta Pariwisata Bali 2024.  Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Bali 2024 dilaksanakan pada Sabtu, 16 Maret 2024 oleh Yayasan Abhiyya Prama Mavendra di Dharma Negara Alaya. Kayoga mengetahui informasi mengenai Pemilihan Duta Pariwisata Bali melalui Instagram dan ia tertarik mengikuti pemilihan tersebut karena berkesempatan mendapatkan golden tiket untuk langsung menjadi finalis.

Kayoga mengatakan bahwa ajang pageant kali ini berbeda daripada ajang pageant yang pernah ia ikuti sebelumnya. "Sangat menyenangkan  memiliki atmosfer yang berbeda dengan ajang pageant yang saya ikuti sebelumnya dan proses yang cukup panjang pada bulan Desember. Mulai dari pra karantina, photoshoot, tes ekonomi kreatif, press conference, pembekalan, sashing ceremony, penayangan video aksi nyata, serta deep interview hingga malam puncak Grand Final Pemilihan Duta Pariwisata Provinsi Bali 2024.” Adapun persiapan yang Kayoga lakukan selama mengikuti ajang Pemilihan Duta Pariwisata Bali, yakni mengasah kemampuan public speaking, catwalk, mempelajari lebih dalam mengenai dunia pariwisata, serta mempersiapkan produk ekonomi kreatif dan video aksi nyata. Kayoga mengungkapkan bahwa  tidak banyak hambatan yang  ia alami selama masa persiapan.

Kayoga merasa senang dan bangga sebab ia mampu membawa nama SMA Negeri 1 Sukawati ke ajang bergengsi ini. Selain itu, Kayoga juga menyampaikan kesan dan pesan, “Saya berharap siswa/i mampu membangun kepercayaan diri mereka melalui ajang pageants juga ikut serta mengabdi dan terjun langsung ke masyarakat, karena muda hanya sekali jangan menua sebelum mengabdi. Sejatinya hidup adalah pengabdian tiada henti.”  (acy & ksh)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :