Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Perwakilan Suksma Berhasil Gaet 5 Medali di Kejurnas Silat Perisai Diri

Perwakilan Suksma Berhasil Gaet 5 Medali di Kejurnas Silat Perisai Diri

berita 25/01/2024

Suksma Journey – Siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang 3 Medali Emas, 1 Medali Perunggu, dan 1 Medali Perak dalam Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri antarpelajar. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Indonesia pada 19 - 23 Desember 2023 di GOR Indoor Stadium, Tangerang, Banten. Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Nasional Perisai Diri yang ada di Indonesia.

Mereka mendapatkan informasi lomba dari pelatih Perisai Diri SMA Negeri 1 Sukawati. Ni Nyoman Nopa Ari Sudianti atau yang kerap disapa Nopa turut memaparkan mekanisme dalam lomba, yakni pada 19 Desember telah berlangsung technical meeting di Tangerang. Lalu pada 20 - 21 Desember dilaksanakan babak penyisihan dan pada 22 Desember dilaksanakan babak semi-final. Selanjutnya pada 23 Desember 2023, berlangsung babak final dan pengumuman juara sekaligus penyerahan medali. Latar belakang mereka mengikuti lomba ini adalah untuk menambah pengalaman dan meningkatkan prestasi. Berikut daftar perolehan penghargaan mereka dalam ajang perlombaan ini, yakni:

1. Medali Emas Solo Spel Teknik Asli kelas D Putri SMA oleh Ni Nyoman Nopa Ari Sudianti.

2. Medali Emas Berpasangan Tangan Kosong kelas C SMA oleh I Made Lanang Nugraha dan I Putu Aditya Yudianggara Putra Pratama.

3. Medali Perak Serang Hadir kelas D Putri SMA oleh Ni Nyoman Nopa Ari Sudianti.

4. Medali Perunggu Laga IPSI kelas B Putra SMA oleh I Made Lanang Nugraha.

Adapun beberapa persiapan yang mereka lakukan untuk dapat mengikuti lomba ini seperti tes fisik, latihan bersama, latihan individu, dan training center. Selain itu, Nopa juga menuturkan kendala yang ia alami saat menurunkan berat badan agar dapat mengikuti perlombaan. “Itu berat banget tantangannya karena waktu nurunin berat badan saya juga otomatis nggak punya tenaga. Setelah itu juga training center yang di mana memusat gitu latihannya. Jadi, penurunan berat badan kendala terberat buat saya,” jelas Nopa.

Nopa juga menyampaikan kesannya setelah dapat membawa pulang medali, “Bersyukur banget saya sama Tuhan karena bisa diberikan kesempatan untuk dapat membanggakan sekolah, diri sendiri, dan juga keluarga. Apalagi lomba ini di tingkat nasional,” ujarnya. Kemudian Nopa dan tim juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk sekolah karena sudah membantu dalam mendanai keberangkatan mereka ke Tangerang. Ia juga berharap agar sekolah bisa membantu Ekstrakurikuler Perisai Diri Suksma untuk semakin berkembang ke depannya. (cha & acy)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :