Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Minimnya Persiapan Tak Halangi Semangat Upacara Bela Negara

Minimnya Persiapan Tak Halangi Semangat Upacara Bela Negara

berita 23/12/2023

Suksma Journey – SMA Negeri 1 Sukawati memperingati hari Bela Negara ke-75 pada tanggal 19 Desember 2023 yang mengambil tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” dengan mengadakan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati. Menurut I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Sukawati, hari Bela Negara merupakan hari yang dimiliki oleh setiap bangsa, yang di mana memiliki makna yaitu kewajiban setiap warga negara, maka dari itu kita wajib memperingati dan terdepan kita harus siap membela negara kita.

“Upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan serta kesadaran dari setiap individu dan dari setiap warga negara Indonesia agar sadar untuk membela negara, membela diri, keluarga, dan bangsa Indonesia khususnya.” ujar I Wayan Widia, S.Pd., M.Pd. Selain itu, ia juga berpesan agar upacara memperingati hari Bela Negara ke depannya dapat dihadiri oleh banyak peserta dan dapat memahami semakin banyak isi amanat yang disampaikan. Jadi, setiap orang akan mampu mengingat dan mengingatkan orang lain tentang pentingnya bela negara.

Anak Agung Tria Citra Lestari atau kerap dipanggil Gung Citra selaku perangkat upacara menyampaikan beberapa kendala, bahwa saat upacara bendera berlangsung terdapat sedikit lupa teks dan adanya kesalahan dalam briefing dari pembaca susunan acara, namun kendala tersebut dapat diatasi sehingga upacara bendera hari ini tetap berjalan dengan baik. Kendala yang ia hadapi merupakan hal normal karena ia merasa grogi saat pertama kalinya menjadi petugas upacara di SMA. Gung Citra juga menyampaikan pesan dan kesan tentang upacara hari ini, “Kesan yang saya rasakan yaitu bangga mengikuti kegiatan upacara kali ini, dan dapat menjadi salah satu susunan perangkat upacara dalam peringatan hari Bela Negara yang ke-75 dan pesannya semoga siswa suksma semakin antusias dalam melakukan upacara serta semoga dalam upacara ini siswa suksma semakin memiliki sikap bela negara yang lebih tinggi.” (myd & ina)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :