Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Awali Desember, Suksma Peringati Hari AIDS Sedunia

Awali Desember, Suksma Peringati Hari AIDS Sedunia

berita 02/12/2023

Suksma Journey – Sederhana namun bermakna, KSPAN Suksma kembali menggelar WAD (World AIDS Day) 2023 tepatnya di lapangan SMA Negeri 1 Sukawati.  Acara yang dilaksanakan pada Jumat, 1 Desember 2023 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Komunitas: Akhiri AIDS 2030”. Selain itu, seluruh warga SMA Negeri 1 Sukawati mulai dari Kepala Sekolah hingga para siswa/i turut berpartisipasi di WAD 2023.

WAD (World AIDS Day) merupakan sebuah acara untuk memperingati hari AIDS sedunia sebagai bentuk sosialisasi kepada siswa/i mengenai AIDS serta bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif terhadap penderita AIDS (ODHA). WAD tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya karena hanya dibatasi untuk warga SMA N 1 Sukawati tanpa undangan dari luar sekolah. Meskipun begitu, acara hari ini tetap berlangsung meriah mulai dari pemasangan pita, formasi WAD 2023 oleh siswa/i kelas X, sambut-sambutan, pelepasan balon, Dance 4 Life KSPAN, pemaparan materi, kuis, dan ditutup dengan tanda tangan di spanduk.

A.A Istri Malika Widya Swari atau kerap dipanggil Gung Malika selaku Ketua Panitia KSPAN mengungkapkan bahwa WAD di tahun ini telah dipersiapkan dari akhir bulan Oktober namun, tentu masih ada kendala yang dialami selama berlangsungnya acara. “Saat sosialisasi, mungkin karena cuacanya panas jadi para audiens itu sedikit menjauh dari tempat yang kita sediakan,” ungkap Gung Malika.  Menurut Waka Kesiswaan I Ketut Astawa, S. Pd, walaupun WAD tahun ini diadakan secara sederhana tapi maknanya sangat menyentuh hati.

 

Salah satu siswi yang turut berpartisipasi, Ida Ayu Vidya Paramitha atau Gek Mitha berharap WAD di tahun berikutnya dapat berlangsung dengan lancar karena melalui acara ini ia bisa mendapatkan pengetahuan mengenai AIDS. “Saya harap acara memperingati Hari AIDS Sedunia tahun berikutnya dapat berlangsung dengan lancar dan untuk seluruh warga SMA Negeri 1 Sukawati, semoga kita dapat saling merangkul untuk mencegah terjadinya penyakit AIDS.” (nti & lan)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :