Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Usai Vakum, Abdi Suksma Kembali Adakan Persami

Usai Vakum, Abdi Suksma Kembali Adakan Persami

berita 04/09/2023

Suksma Journey – Lama vakum sebab Covid, Abdi Suksma kembali adakan Persami yang berlangsung 2 hari 1 malam tepat pada tanggal 2 September dan 3 September 2023 di SMA N 1 Sukawati. Tujuan diadakannya Persami ini ialah untuk melantik pramuka wajib Suksma kelas X serta membentuk mental atau karakter awal dari peserta didik.

Adapun beberapa rangkaian acara pada Persami tahun ini, yaitu hari pertama dilaksanakannya upacara pembukaan, pemberian materi, outbond, sembahyang bersama, upacara pelantikan dan api unggun. Pada hari kedua dilakukannya upacara penutupan serta bersih-bersih kelas yang telah digunakan. Berkaitan dengan acara Persami, persiapan yang dilakukan oleh para panitia sangatlah beragam, di antaranya mulai dari rundown yang lumayan padat serta menyiapkan proposal.

Ni Putu Ayu Chandra selaku ketua panitia menyampaikan kendala di sela persiapan para panitia, “Proposal sedikit lama di acc, dana yang baru cair h-1, bersamaan dengan kendala waktu, tetapi itu masih bisa kami atasi,” seru Chandra. Salah satu peserta Persami, Anak Agung Tria Lestari memaparkan persiapannya untuk tampil yel-yel memerlukan waktu 1 minggu dan sudah berjalan dengan baik serta peserta menyiapkan berbagai atribut untuk Pensi.
Meskipun pelaksanaan Persami tahun ini diadakan pertama kali setelah Covid-19, Ni Wayan Suwardewi Widyastuti selaku salah satu pembina merasa seluruh peserta antusias menjalani Persami, “Kemah Persami kali ini sangat seru dengan antusiasme para siswa, dilihat dari mereka menyiapkan Pensi yang sangat meriah serta saat mereka mengikuti kegiatannya itu terlihat sangat senang dan tidak ada beban.” ujarnya.

Putu Utami Yogiswari sebagai Pembina Abdi Suksma berharap semoga setiap tahunnya diadakan Persami, karena lewat Persami kita dapat melatih kemandirian, belajar bersosialisasi, dan tanggung jawab kepada diri sendiri, teman, serta kelompok. (ern & trs)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :