Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Visualisasikan Cerita, Mabel Berhasil Melukis Prestasi Lewat Komik

Visualisasikan Cerita, Mabel Berhasil Melukis Prestasi Lewat Komik

berita 08/04/2023

Suksma Journey- Pertama kalinya memvisualisasikan sebuah cerita mengantarkan salah satu siswa SMA Negeri 1 Sukawati meraih prestasi dalam perlombaan komik strip digital yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Denpasar.

I Komang Tri Nanda Maha Jana atau kerap disapa Mabel berhasil gaet juara 3 dalam perlombaan ini. Tema yang diangkat dari perlombaan ini, yaitu “Arthuran With Your Style” yang memiliki arti menunjukan ciri khas tiap peserta lewat karyanya.

Perlombaan ini diawali dengan pendaftaran dan pengumpulan karya yang dimulai pada tanggal 16 Januari sampai 8 Maret 2023. Dilanjutkan dengan penilaian karya oleh dewan juri pada tanggal 10-17 Maret 2023. Kemudian pengumuman karya lolos vote pada Minggu 19 Maret dan vote karya favorit pada tanggal 24-27 Maret. Dan diakhiri dengan pengumuman juara pada Sabtu 1 April 2023.

Mabel mengungkapkan bahwa ini pertama kalinya ia mengikuti perlombaan di bidang komik strip digital, ia sendiri mengangkat judul “Remembering The Past of Arkandha”. Ia juga menerangkan berbagai kendala yang ia rasakan, yaitu mulai dari media yang digunakan untuk membuat karya, pengalaman yang terbatas, dan waktu. Namun hal tersebut dapat dilalui dengan baik lewat berlatih dan mencari referensi atau ide-ide guna menyempurnakan karya yang ia buat.

Tak luput, Mabel juga menuturkan kesan yang ia rasakan setelah perlombaan ini, yaitu ia sangat senang dapat memenangkan perlombaan tersebut dan dapat menambah pengalaman. "Pesan saya pastinya selalulah mencoba apapun yang kalian ingin coba karena kalau kalian tidak pernah mencoba kalian tidak akan tau hasilnya, walaupun hal tersebut beresiko di balik hal itu pasti ada hikmah yang kita dapatkan," ujar Mabel. (sws&trz)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :