Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Guna Lestarikan Budaya, Siswa Suksma Berhasil Angkut Juara

Guna Lestarikan Budaya, Siswa Suksma Berhasil Angkut Juara

berita 07/04/2023

Suksma Journey - Siswa-siswi Suksma berhasil menyumbangkan piala dalam lomba tari tradisional di Porsenijar (Pekan Olahraga dan Seni Pelajar) yang diadakan di Museum Subak Masceti pada 30 Maret 2023. Total terdapat lima orang yang dikirim untuk Porsenijar tahun ini, satu orang perwakilan tari Topeng Arsa sedangkan tari Legong Kuntul diwakili oleh empat penari lain. Tari Legong Kuntul berhasil mendapatkan juara 1, kemudian disusul dengan tari Topeng Arsa yang meraih juara 2.

Ida Ayu Made Dwi Cahyani dan I Kadek Adi Melastika Putra selaku perwakilan lomba tari Topeng Arsa dan tari Legong Kuntul menuturkan persiapan dan kendala yang dialami sebelum lomba, "Untuk persiapannya hanya latihan dan kendalanya itu bagaimana cara kita untuk meningkatkan kerja sama dan chemistry satu sama lain dan tergantung waktu sama kapan pelatihnya bisa melatih,” tutur Cahyani dan Kadek Adi.

Cahyani dan Kadek Adi mengungkapkan bahwa alasan mengikuti lomba tari ini karena ingin melestarikan budaya Bali. Adapun kesan dan pesan dari Cahyani dan Kadek Adi tentang perlombaan ini yaitu, "Senang sama campur aduk soalnya waktu latihan kan sempat dimarahi sama pelatihnya tapi itu karena salah sendiri,” ujar Cahyani yang kemudian diakhiri dengan kesan dan pesan dari Kadek Adi, "Saya cukup senang mengikuti lomba ini karena di lomba ini saya mendapatkan pengalaman baru yang tidak didapatkan di perlomban yang lain misalnya saya dapat bertemu dengan teman baru yang memiliki hobi yang sama dengan saya dan untuk pesannya sendiri saya harus lebih giat lagi saya masih belum selesai karena saya harus berlatih lagi untuk seleksi siapa yang lolos ke provinsi.” (dac & wgn)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :