Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Perwakilan Suksma Gaet Juara 2 Ajang Lomba Debat di UNHI

Perwakilan Suksma Gaet Juara 2 Ajang Lomba Debat di UNHI

berita 15/02/2023

Suksma Journey – Tiga siswi SMA N 1 Sukawati berhasil raih juara dua dalam perlombaan debat yang diselenggarakan oleh Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata. Mereka ialah Jessica Olivia Wulandari Riyanto, Ni Made Rahma Putri Thulania, dan Ni Komang Yunita Purnama Sari yang berhasil mengharumkan nama SMA N 1 Sukawati.

Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2023 hingga 8 Februari 2023. Pada tanggal 7 Februari 2023 berlangsung babak penyisihan dan semi final. Lalu dilanjutkan pada tanggal 8 Februari 2023 diadakan final. Mereka menceritakan persiapan yang dilakukan untuk mengikuti lomba ini. Mulai dari belajar cara mengungkapkan argumentasi mereka kepada lawan atau pendengar dan juga banyak membaca artikel serta isu tentang perekonomian Indonesia. Mereka juga mengungkapkan kendala yang mereka alami sebelum mengikuti perlombaan. “Waktu h-1 lomba kami sempet sakit dan ga dapet siapin materi yang bener-bener mateng buat lomba.”

Wulan, Rahma, dan Yunita juga menyampaikan kesan mereka setelah mengikuti lomba tersebut. “Seneng karena dari perlombaan ini dapet evaluasi hal-hal yang harus aku tingkatkan untuk ke depannya, terus juga ketemu temen-temen baru dari luar daerah,” ujar Yunita. “Kalau dari aku kesannya itu gugup karena baru pertama kali mengikuti lomba debat yang berlangsung offline. Tapi seneng banget karena banyak ilmu yang aku dapetin.” tambah Wulan.

“Kesan aku dari mengikuti perlombaan ini, yang pertama bisa belajar gimana cara ngungkapin argumentasi kita sendiri terus belajar tentang isu-isu terkini dan saat perlombaan ngeliat temen-temen lain pada keren, jadi lebih termotivasi terus. Harapannya lomba ini bukan jadi ajang buat kepuasan diri dan menjadikan ajang berlatih buat kita karena masih banyak lagi lomba-lomba lainnya.” ujar Rahma.

Mereka juga memberikan pesan untuk teman-teman yang ingin mengikuti jejak mereka. “Jangan pernah takut mencoba karena kita tidak tahu apakah kita bisa atau tidak, jadi jangan bilang tidak bisa sebelum kita mencoba hal tersebut.” (Int)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :