Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Sispala Ikuti Pelatihan Navigasi Darat yang Diselenggarakan oleh FKPA

Sispala Ikuti Pelatihan Navigasi Darat yang Diselenggarakan oleh FKPA

berita 12/02/2023

Suksma Journey - Navigasi darat merupakan hal yang penting bagi seseorang yang gemar camping atau berkemah, salah satu fungsinya adalah agar tidak tersesat ketika berada di dalam hutan. Karena begitu penting, navigasi darat pun dilirik oleh FKPA, yang merupakan Forum Komunitas Pecinta Alam yang ada di Bali. Di organisasi ini terdapat mahasiswa dan siswa pecinta alam yang tergabung.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 28 - 29 Januari 2023. Pelatihan bertempat di Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.
Ada pula rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan ialah registrasi, dan dilanjutkan dengan mendirikan tenda guna berteduh. Menjelang sore, diterangkan bahwa terjadi hujan yang sempat mengganggu kegiatan. Namun, untuk mengatasi kondisi tersebut, diberikanlah istirahat sampai pukul enam sore. Selanjutnya kegiatan diteruskan pada pukul tujuh malam saat hujan sudah reda. Materi disambung dengan memberikan tata cara penggunaan peta dan kompas. Setelah kegiatan pengenalan materi, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara bebas.


Pada hari kedua, topik yang diambil para penyelenggara berbeda dengan hari sebelumnya, yaitu pengenalan peta dan kompas digital. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan praktek di lapangan dengan memanfaatkan materi yang telah diberi. 
Salah satu peserta ekstrakurikuler Sispala Bhuana Puaka yang mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Kadek Kris Zidane Ananda Putra. Ia merasa antusias dan sangat senang dalam mengikuti kegiatan ini. “Menyenangkan, di sana kami diajari navigasi darat. Tidak semua orang bisa mempelajarinya, ilmu itu termasuk mahal dan kami beruntung mendapatkannya secara gratis,” ucap Kris.


Ia juga menyampaikan pesan, “Saya ingin menyebarkan ilmu yang sudah saya dapatkan selama kemah ke anggota-anggota Sispala yang tidak sempat ikut saat kemah,” kata Kris. (frd & ama)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :