Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Walau Terkendala Waktu, Tim Siswa/i Suksma Berjaya Gaet Juara Favorit Esai Nasional

Walau Terkendala Waktu, Tim Siswa/i Suksma Berjaya Gaet Juara Favorit Esai Nasional

berita 01/07/2022

Suksma Journey - Tak surut-surut dalam ukir prestasi, 3 siswa/i Suksma berhasil meraih Juara Favorit pada perlombaan esai nasional yang diadakan oleh Universitas Terbuka. Perlombaan tersebut mengangkat tema “Cerita Siswa Belajar Online”.

Pendaftaran lomba sekaligus pengumpulan naskah dibuka mulai dari tanggal 5-30 Maret 2022. Peserta dapat mendaftar pada lomba ini apabila peserta sudah menyelesaikan dan mengirim naskah esai yang telah dibuat. Kemudian, penjurian dimulai pada tanggal 20-26 april 2022 dan pengumuman juara pada tanggal 2 Mei 2022.

Tiga siswa/i SMA Negeri 1 Sukawati yang mengikuti lomba ini ialah Raviza Magfira, Anak Agung Sri Dewi dan I Wayan Wahyu Surya Putra yang bekerja sama menjadi satu tim pada perlombaan kali ini dan memperlombakan esai dengan judul "Daring Kreatif Melalui Metode PJBL (Project Based Learning) Dari Kacamata Pelajar". Motivasi mereka mengikuti lomba ini karena mereka sama-sama tertarik dengan lomba ini dan sama-sama menyukai penulisan.

Terkait persiapan Fira dan timnya memulai dengan membahas mekanisme pembuatan naskah esai, kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas dan sesuai dengan kesepakatan masing-masing anggota tim akan mendapatkan waktu 1 minggu untuk membuat bagian naskah. Lalu, setelah 1 minggu pengerjaan naskah akan direvisi kembali barulah kemudian akan dikumpulkan.

Selain persiapan, Fira juga menceritakan kendala yang mereka rasakan yaitu saat melakukan pendaftaran dimana mereka terkendala dalam submit pengumpulan dan aturan panduan yang kurang lengkap.

“Mengejutkan, karena sebenarnya ini bukan lomba yang awalnya kami rencanakan untuk ikut kemudian karena terkendala waktu yang terbatas karena sebenarnya kami mau ikut lomba yang lain jadi kami kurang maksimal dalam menulis. Awalnya kami lihat pengumuman dan tidak lolos juara 3 besar, jadi kami next ke lomba berikutnya, tapi beberapa minggu lalu, kami dihubungi panitia lomba dan ternyata kami mendapat Juara Favorit.” kesan yang Fira ungkapkan saat diwawancarai pada Kamis (23/6). (ken)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :