Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Berhasil Mendulang Prestasi pada Olimpiade Kedokteran, PJJ Tak Surutkan Semangat Dewi Trisnanda dan Bintang untuk Berkompetisi

Berhasil Mendulang Prestasi pada Olimpiade Kedokteran, PJJ Tak Surutkan Semangat Dewi Trisnanda dan Bintang untuk Berkompetisi

berita 06/03/2022

Suksma Journey - Dua siswi SMA N 1 Sukawati, yakni Nyoman Dewi Trisnanda Putri dan Ni Luh Made Bintang Mahadewi Mandala Putri berhasil mendulang prestasi dengan meraih medali emas dan perunggu dalam olimpiade kedokteran dasar yang diadakan oleh Smartstudent.

Olimpiade tersebut diikuti oleh ribuan siswa/i dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. Pendaftaran olimpiade dimulai pada tanggal 25 Januari 2022 dan pelaksanaan olimpiade diadakan pada tanggal 18 Februari 2022. Pendaftaran maupun pelaksanaan olimpiade dilakukan secara virtual. Senin, 21 Februari 2022 diadakan pengumuman hasil olimpiade melalui media ZOOM Meeting pada pukul 15.00-16.00 WIB.

Persiapan matang perlu dilakukan oleh Dewi Trisnanda dan Bintang Mahadewi, seperti: mencari materi, belajar dari berbagai sumber seperti internet maupun buku yang ada secara mandiri, serta menonton video pembahasan soal-soal kedokteran dasar. Mereka juga mengaku mendapatkan kendala mulai dari terbatasnya sumber materi, materi olimpiade yang berbeda jauh dari materi sekolah pada umumnya, hingga sulitnya mengatur waktu belajar olimpiade dengan berbagai tugas sekolah.

Kendati demikian, Dewi Trisnanda dan Bintang Mahadewi berhasil menyabet medali emas dan perunggu dalam olimpiade yang mereka ikuti. Mereka juga merasa senang ketika nama mereka masuk jajaran peraih medali, “Perasaan waktu itu senang banget pastinya dan nggak nyangka bisa sampai di titik ini, nggak sia-sia pengorbanan selama ini,” tutur Dewi Trisnanda. Namun, Bintang Mahadewi juga menambahkan, pada awalnya mereka sempat pesimis karena kendala yang dihadapi, dan tidak terlalu berharap lebih karena saingannya seluruh Indonesia.

Dewi Trisnanda menuturkan pesannya, terkhusus kepada teman-teman di SMA N 1 Sukawati yang masih berjuang mengikuti olimpiade agar terus semangat berjuang, tidak mudah menyerah untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, terus mencoba serta selalu ingat untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dimudahkan dan senantiasa diberi petunjuk. Ia berharap agar kedepannya semakin banyak siswa/i SMA N 1 Sukawati yang mampu meraih prestasi untuk membanggakan sekolah. Bintang Mahadewi berpesan, “Gunakan teknologi yang kalian miliki sebaik mungkin untuk hal-hal yang positif dan produktif, gunakan waktu kalian untuk mencari prestasi di masa pandemi seperti saat ini, apalagi sudah banyak olimpiade online gratis yang tersebar dimedia sosial,” jelasnya saat diwawancarai secara daring (27/02). (Why)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :