Phone: +62 361 299628

Alamat: Jalan Lettu Wayan Sutha II, Sukawati Gianyar Bali 80582

E-mail: info@sma1-sukawati.sch.id

Telah Dilangsungkan Acara Pelantikan Anggota Paskibra SUKSMA

Telah Dilangsungkan Acara Pelantikan Anggota Paskibra SUKSMA

berita 09/11/2021

SUKSMA Journey – Pelantikan Paskibra SUKSMA yang dilaksanakan pada Jumat (29/10) diikuti oleh anggota Paskibra SUKSMA yang berlangsung di lapangan SMAN 1 Sukawati dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh kepala SMAN 1 Sukawati, I Wayan Widia S.Pd, M.Pd. Acara ini juga disertai dengan serah terima jabatan. Pemilihan pengurus dilaksanakan pada Senin (25/10), kemarin. Sebelumnya, telah dilaksanakan pra-  pemilihan diawali dengan orasi dilakukan melalui zoom, setelah itu setiap kandidat menyampaikan visi dan misi mereka, lalu diikuti dengan vote melalui google form. Tidak ada kendala yang berat dalam acara ini, hanya saja tidak dapat mengundang seluruh anggota. Hanya dapat mengundang anggota kelas X yang dihadiri sebanyak 15 anggota.

“Dari anggota udah gerak cepat, tanpa menunggu perintah dari atasan dan semoga kedepannya jika terlaksana acara-acara seperti ini bisa lebih baik lagi,” jelas Made Pradiva Wibawa Ananda selaku ketua pelaksana pelantikan paskibra SUKSMA.

Ni Putu Tatia Darmautami selaku ketua baru Paskibra, mengaku sudah memiliki pengalaman menjadi ketua paskibra ketika SMP. Dia menuturkan bahwa mengenai program kedepannya belum bisa ditentukan dengan pasti, harus dilakukan musyawarah antar pengurus terlebih dahulu agar bisa menghasilkan program kerja yang baru.

“Senangnya, seperti sudah melepas jabatan dan tidak ada tanggung jawab yang besar lagi, sedihnya karena belum bisa maksimal sebagai ketua. Untuk pengurus yang baru, semoga bisa mengemban tugas yang lebih baik lagi dari kepengurusan kita yang dulu, semoga bisa menjalankan visi dan misi mereka dengan baik dan bisa tetap menjaga solidaritas antar anggota,” tutur Ni Putu Arini Utami, ketua paskibra sebelumnya.

“Perasaan aku senang pastinya karena SMA cuma sekali dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar salah satu anggota kelas X yang sudah dilantik, I Wayan Satria Waradhika Palguna.

Ni Kadek Ayumi Swandewi,S.Pd.,M.Pd., seorang guru BK yang juga menjadi salah satu pembina paskibra mengharapkan agar ide kreatif dari siswa serta dapat mengikuti ekstra secara serius sehingga bisa mengembangkan keterampilannya dengan baik dan tetap mempertahankan kedisiplinan.

“Senang karena diberi tanggung jawab dari kakak-kakak pengurus yang lama, sudah seperti reward buat diri sendiri bisa jadi ketua paskibra SUKSMA. Semoga kedepannya paskibra SUKSMA tetap jaya dan semoga pandemi cepat usai agar bisa mengikuti lomba-lomba kembali,” tambah Ni Putu Tatia Darmautami saat diwawancarai langsung (29/10). (Ria, Yunita, dan Cahaya)

Galeri Foto

Kepala Sekolah

Kepala Sekolah

I Wayan Widia,S.Pd.,M.Pd

Kepala Sekolah

Profil

  • I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    I Made Darma, S.Pd., M.Si.

    Wakil Kepala Sekolah Kurikulum

  • I Ketut Astawa, S.Pd.

    I Ketut Astawa, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan

  • Putu Suhartana, S.Pd.

    Putu Suhartana, S.Pd.

    Wakil Kepala Sekolah Sarpras

  • Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Ni Kadek Ari Widyastuti, S.S

    Wakil Kepala Sekolah Humas

  • Dra. Ni Wayan Armini

    Dra. Ni Wayan Armini

    Analis Sumber Daya Manusia

Agenda

Follow Kami :